OJK Ajak Media Tingkatkan Sinergi

berbagi di:
Kepala Kantor OJK Regional 8 Bali Nusra, Hizbullah saat menyampaikan sambutan pada Media Gathering di Royal Tulip Hotel, Tabanan-Bali. Foto: Damianus Ola

Kepala Kantor OJK Regional 8 Bali Nusra, Hizbullah saat menyampaikan sambutan pada Media Gathering di Royal Tulip Hotel, Tabanan-Bali.

 

Damianus Ola

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra mengajak insan media massa untuk terus meningkatkan sinergi dalam upaya bersama memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang industri jasa keuangan, agar terhindar dari penipuan investasi bodong.

Demikian disampaikan Deputi Direktur Hubungan Kelembagaan OJK Regional 8 Bali Nusra M Jufrin dan Kepala Kantor OJK Regional 8 Bali Nusra, Hizbullah, saat pembukaan Media Gathering dan Workshop Jurnalistik di Royal Tulip Hotel, Tabanan, Bali, Jumat (13/10) siang.

Kegiatan media gathering ini dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media di NTT, Bali, dan NTB.

Jufrin mengatakan, media gathering sudah menjadi kegiatan tetap OJK dalam rangka membangun dan memperkuat kemitraan untuk mendukung salah satu tugas OJK yakni memberikan perlindungan terhadap konsumen agar terhindar dari praktik-praktik investasi yang merugikan.

Selain itu, kata dia, forum tersebut juga akan mendiskusikan isu-isu terkini di bidang industri jasa keuangan.

Sementara Hizbullah mengatakan, OJK sudah sering melakukan sosialisasi namun masih banyak masyarakat atau konsumen yang tertipu praktik investasi bodong.

“Sampai sekarang masyarakat masih tertipu meski kita sudah sosialisasi. Teman-teman media juga terus memberitakan tetap masih ada yang tertipu,” katanya.

Menurut Hizbullah, manusia cenderung ingin mendapatkan keuntungan besar dalam waktu cepat namun dengan kerja sedikit.

“Karena itu OJK tentu berharap agar kemitraan dengan media ini terus ditingkatkan dengan harapan masyarakat memproleh pengetahuan tentang industri jasa keuangan tidak tertipu lagi,” ujarnya.

Kegiatan Media Gathering ini berlangsung selama dua hari, berakhir Sabtu besok.