OJK Akan Maskimalkan Peran Hadapi Pandemi

berbagi di:
img-20201122-wa0005

 

 

 

 

 

Putra Bali Mula

Program-program pemulihan ekonomi, berbagai akselerasi menghadapi pandemi, pengembangan platform digital bagi pelaku UMKM untuk dapat memasarkan produk, hingga berbagai bantuan sosial telah dilakukan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) NTT baik secara langsung maupun melalui sektor jasa keuangan di NTT.

Robert Sianipar selaku Kepala OJK NTT menyampaikan berbagai upaya untuk memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi akan terus dilakukan OJK NTT. Ia juga akan memaksimalkan peran dan tugas OJK NTT ke depan agar ekonomi dapat membaik.

Hal tersebut diungkapkan Robert dalam acara perayaan ulang tahun OJK ke sembilan di Kantor Pusat OJK NTT, Minggu (22/11).

Menurutnya, sebagai lembaga yang bertugas untuk mengatur, mengawasi dan melindungi konsumen serta masyarakat di sektor jasa keuangan telah pula dihadapkan dengan tantangan yang tidak juga ringan. Oleh karena itu OJK NTT berkomitmen menjaga agar ekonomi NTT terus membaik.

“Kita akan berupaya memaksimalkan program-program kita bagaimana kita melalui sektor jasa keuangan dapat berperan untuk memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi,” kata Robert dalam sambutannya pagi itu.

Beberapa waktu lalu, menurut dia, OJK telah sangat intens melakukan program-program termasuk akselerasi ekonomi dengan menjalankan dan menyusun program ekosistem keuangan.

Untuk itu, ia mengapresiasi semua pihak yang terlibat dan terkhususnya agar OJK NTT semakin solid dalam mendorong pemulihan ekonomi ke depannya.

OJK sendiri mendorong sektor UMKM agar dapat memanfaatkan berbagai platform digital di masa pandemi agar tetap berdaya. Sementara OJK sendiri juga telah mengembangkan market place digital untuk mendukung hal tersebut.

“OJK dalam sektor riil khususnya hari ini juga kita akan ikuti launching sebuah market place platform digital oleh koperasi pegawai OJK yang dikembangkan, yang berjalan saat ini UMKM-MU, disini kita membantu memasarkan produk-produk masyarakat khususnya pelaku UMKM yang ada di Kota Kupang khususnya dan Provinsi NTT secara umum,” terangnya.

Robert juga menilai tema One OJK Bakti Membangun Negeri pada perayaan ulang tahun ke sembilan saat ini merujuk pada soliditas kerja dan turut bersama pemerintah daerah memperhatikan fenomena sosial di masyarakat. (bev/ol)