Oknum DPR Anggap ‘NTT Tidak Istimewa’, Majalah Internasional Sebut NTT Terbaik

berbagi di:
img-20210201-wa0010

 

Anggota Komisi V DPR, A Bakri HM menyebut tak ada yang istimewa di NTT selain Komodo dalam sidang di DPR RI belum lama ini.

 

 

 
Putra Bali Mula

 

 

VIDEO Anggota Komisi V DPR, A Bakri HM yang menyebut tak ada yang istimewa di NTT selain Komodo masih menjadi pembahasan di jagat maya hingga saat ini.

Anggapan tidak ada yang istimewa di NTT dari anggota fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dapil Jambi ini berbeda dengan publikasi media internasional tentang NTT.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Wayan Darmawa, kepada VN Senin (1/2) atas pernyataannya tersebut berbanding terbalik dengan penilaian Lonely Planet soal destinasi NTT terbaik internasional tahun 2020.

Predikat tersebut adalah fakta yang diberikan Lonely Planet, kata dia. Lonely Planet sendiri merupakan buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia.

“Penilaian itu wajar tidak bisa dibendung tapi fakta NTT 2020 dan 2021 menjadi tujuan pertama wisatawan sesuai publikasi majalah pariwisata dunia Lonely Planet,” ujar Wayan.

Ia melanjutkan jumlah kunjungan pun meningkat dan pembangunan wisata NTT mendapatkan alokasi yang besar.

“Jumlah hotel kunjungan wisatawan kok meningkat tajam. Atas dasar itu mungkin dia menyesal alokasikan dana yang ada mestinya lebih besar,” lanjut Wayan.

Ia juga meminta masyarakat NTT untuk menjaga destinasi wisata yang ada dengan memperhatikan kebersihan, juga mengembangkan pertanian dan peternakan.

“Kita tidak perlu bereaksi tidak produktif kita harus kompak bekerja lebih keras, masyarakat harus bekerja lebih giat mengatasi sampah dan penyediaan rantai pasok dari daerah kita,” kata dia.

Menurut, Lonely Planet NTT menjadi yang pertama Top 10 Value atau Destinasi dengan Harga Terbaik.

NTT yang menjadi pertama diikuti oleh Budapest, Madhya Phradesh di India, Buffalo di New York, Amerika Serikat. Kemudian Azerbaijan, Serbia, Tunisia, Cape Winelnads di Afrika Serikat, Athena dan Zanzibar di Tanzania. (Yan/ol)