Yabes Roni dan Alsan Sanda Jadi Dosen Tamu di UKAW Kupang

- Jumat, 29 April 2022 | 12:45 WIB
Pemain sepak bola asal NTT, Yabes Roni dan Aslan Sanda saat pose bersama Dekan FKIP UKAW Kupang, Dr. Johni Lumba, Wakil Ketua Asprov PSSI NTT, Ridwan Angsar, dan puluhan mahasiswa-mahasiswi usai kuliah umum, Jumat (29/4/2022). (Kekson Salukh victorynews.id)
Pemain sepak bola asal NTT, Yabes Roni dan Aslan Sanda saat pose bersama Dekan FKIP UKAW Kupang, Dr. Johni Lumba, Wakil Ketua Asprov PSSI NTT, Ridwan Angsar, dan puluhan mahasiswa-mahasiswi usai kuliah umum, Jumat (29/4/2022). (Kekson Salukh victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pemain sepak bola asal NTT, Yabes Roni Malaifani dan Alsan Sanda menjadi dosen tamu di Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, NTT.

Kedatangan Yabes Roni dan Alsan Sanda sebagai dosen tamu itu diundang khusus Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi  (Prodi PJKR) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKAW Kupang.

Yabes Roni dan Alsan Sanda memberikan kuliah umum untuk mata kuliah Sepakbola II dan Ilmu Kepelatihan Olahraga kepada mahasiswa-mahasiswi PJKR UKAW Kupang, Jumat (29/4/2022) pagi di lapangan olahraga UKAW Kupang.

Baca Juga: Pembegal Payudara di Kota Atambua Ditangkap Polisi, Sudah Berkali-kali Beraksi

Ketua Prodi PJKR FKIP UKAW Kupang, Jusuf Blegur mengatakan, internalisasi pengalaman belajar mahasiswa di perguruan tinggi telah menjadi perhatian serius pemerintah untuk mendukung penguatan kompetensi mahasiswa secara holistik.

"Hal ini jelas termaktub dalam delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan
Tinggi, di mana IKU keempat menjelaskan Praktisi Mengajar di dalam Kampus, " kata Jusuf.

Menurut Jusuf, kehadiran praktisi di kampus dipandang penting agar mahasiswa mendapatkan pengalaman faktual dan aktual tentang bagaimana melatih keterampilan dasar dalam permainan olahraga profesional sekaligus bagaimana sikap dan tekad mereka untuk berkiprah di pentas olahraga nasional, khususnya dalam permainan sepakbola.

Baca Juga: Direkrut Calo untuk Bekerja di Jakarta, 3 Wanita Asal Alor Diamankan di Kupang

"Melalui kesempatan ini kami minta pemain sepak bola Indonesia asal NTT saudara Yabes dan saudara Alsan untuk mengajar (coaching clinic) mahasiswa kami yang sedang menempuh mata kuliah Sepakbola II dan Ilmu Kepelatihan Olahraga, " jelasnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Yabes Roni dan Alsan Sanda yang telah hadir membagikan ilmu dan pengalaman kepada para mahasiswa PJKR UKAW Kupang.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Final Ulangan Beda Edisi, PSN Ngada vs Perse Ende

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:58 WIB
X