135 Kuda Pacu Adu Cepat Rebut Piala Bupati Nagekeo, hadiah Rp180 Juta

- Senin, 16 Mei 2022 | 22:06 WIB
Acara pembukaan kegiatan pacuan kuda ditandai pelepasan balon udara yang dilakukan oleh Bupati Nagekeo dr Johanes Don Bosco Do di Boawae, Senin (16/5/2022). (victorynews.id - Bernard Sapu)
Acara pembukaan kegiatan pacuan kuda ditandai pelepasan balon udara yang dilakukan oleh Bupati Nagekeo dr Johanes Don Bosco Do di Boawae, Senin (16/5/2022). (victorynews.id - Bernard Sapu)

MBAY, VICTORY NEWS - Sebanyak 135 kuda pacu dari beberapa daerah dari NTT dan luar NTT  berlaga dalam perlombaan memperebutkan piala Bupati Nagekeo Cup 2022 di Oga Ngole, Olakile Boawae Kabupaten Nagekeo, Senin (16/5/2022).

Bupati Nagekeo dr. Johanes Don Bosco Do mengatakan, lokasi lomba pacuan kuda sudah baik, namun masih ada kekurangan yang harus pikirkan bersama seperti jaringan telekomunikasi .

Don Bosco meng apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Boawae yang telah merelakan tempatnya untuk laga perlombaan pacuan kuda.

Baca Juga: 17 Tim Sepak Bola di Nagekeo Rebut Piala Bupati Cup 2022

"Tentunya ini semua atas berkat Ketua Pordasi Nagekeo Marselinus F Ajo Bupu yang dimana hanya waktu 14 hari . Lokasi ini sudah bisa kita gunakan untuk perlombaan pacuan kuda. Selain itu juga jika lokasi ini bisa dijadikan lapangan sepakbola dan pacuan kuda tentunya kita harus menata lokasi ini lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPD RI Anjelo Wake Kako mengatakan, sirkuit pacuan kuda di Oga Ngole, Olakile-Boawae merupakan dunia jalan-jalan atau menjadi tempat wisata dan pariwisata menjadi lokomotif.

Ia menambahkan, masyarakat Boawae dan sekitarnya tidak hanya menjadi penonton dan pembeli, tetapi harus mampu tampil sebagai pelaku ekonomi selama perlombaan berlangsung.
Masyarakat Boawae harus mau dan mampu menjadi pelaku ekonomi pada even pacuan kuda tidak hanya tahun ini, tetapi tahun-tahun kedepannya.

Baca Juga: Bupati Cup Nagekeo, Asprov PSSI NTT : Junjung Tinggi Nilai Sportivitas

"Saya berharap kegiatan sirkuit pacuan kuda ini kalau boleh jangan sekali dalam setahun, tetapi dua kali dalam setahun," imbuhnya.

Ketua Pordasi Kabupaten Nagekeo, Marselinus F Ajo Bupu menyampaikan, dengan adanya selenggara sirkuit pacuan kuda tahun ini tentunya animo masyarakat sangat tinggi.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Bayern Munchen : Selamat Datang Sadio Mane

Rabu, 22 Juni 2022 | 18:57 WIB
X