Ketua Askab PSSI Matim: Pesepakbola KTP Tanah Rata Bebas Bermain di Turnamen Manapun

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:38 WIB
Ketua Askab PSSI Manggarai Timur, Bonifasius Hasudungan Siregar menyampaikan bahwa pesepakbola dengan KTP Tanah Rata boleh bermain di turnamen manapun, Kamis (23/6/2022).  (victorynews.id/edvon malyanto)
Ketua Askab PSSI Manggarai Timur, Bonifasius Hasudungan Siregar menyampaikan bahwa pesepakbola dengan KTP Tanah Rata boleh bermain di turnamen manapun, Kamis (23/6/2022). (victorynews.id/edvon malyanto)

BORONG, VICTORY NEWS-Pesepakbola dengan KTP Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT mulai sekarang bebas bermain di turnamen manapun di wilayah Matim.

Hal itu ditegaskan Ketua Askab PSSI Manggarai Timur (Matim) Bonifasius Hasudungan Siregar kepada victorynews.id Kamis (23/6/2022).

"Hari selasa tanggal 21 Juni 2022 kemarin saya mengajak teman- teman wasit dialog. Hasilnya, teman-teman wasit sudah bersedia memimpin pertandingan sepak bola jika pemain dari Tanah Rata ikut bermain," jelas Ketua Askab PSSI Matim

Baca Juga: Sukseskan ETMC 2922 Penjabat Bupati Lembata dan Dewan Minta Dukungan DPR RI

"Sampai saat ini Askab PSSI Manggarai Timur baik lisan maupun tertulis tidak pernah melarang pemain dari Tanah Rata untuk bermain sepak bola di manapun," sambungnya.

Menurut Boni, memang selama ini wasit cukup trauma sejak insiden pemukulan salah seorang wasit oleh pesepakbola asal Tanah Rata pada turnamen amal St. Hubertus Sok beberapa bulan lalu.

"Yang terjadi adalah, teman- teman wasit tidak mau memimpin pertandingan jika ada pemain dari Tanah Rata sejak peristiwa di Sok karena mereka merasa tidak nyaman dan aman," pungkasnya.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKI Ingin Atlet Karate NTT Lolos PON 2024

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:20 WIB
X