250 Atlet Kempo Ikut Kejuaraan Antar Dojo di Manggarai Timur

- Jumat, 24 Juni 2022 | 23:16 WIB
Beberapa Atlet Kempo atau kenshi pose bersama sebelum bertanding pada kejuaraan antar dojo di Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Jumat (24/6/2022). (victorynews.id/edvon malyanto)
Beberapa Atlet Kempo atau kenshi pose bersama sebelum bertanding pada kejuaraan antar dojo di Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Jumat (24/6/2022). (victorynews.id/edvon malyanto)

BORONG,VICTORY NEWS-Sebanyak 250 atlet kempo mengikuti kejuaraan shorinji kempo antar dojo yang berlangsung selama dua hari di aula Kevikepan Borong, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, mulai Jumat (24/06/2022).

Kepala Bagian (Kabid) Pembinaan Pemuda dan Olahraga Dinas PPO Manggarai Timur sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Siprianus Pempot saat ditemui victorynews.id menjelaskan, kegiatan ini merupakan program Dinas PPO khususnya di bidang pemuda dan olahraga.

"Dalam kejuaraan shorinji kempo ini melibatkan 250 peserta. Dari Manggarai Barat 25 atlet, Manggarai 95 atlet dan Manggarai Timur 125 atlet," jelas Siprianus.

Baca Juga: Ambulans Indonesia Diakui di Mekah, Jadi Contoh Bagi Negara Lain

Menurut Siprianus, tujuan kegiatan untuk mendorong para atlet kempo agar terus menggali potensinya, mengasa diri, serta terus berprestasi baik di tingkat lokal, regional, sampai nasional bahkan internasional.

"Sejatinya kegiatan ini untuk membina mental dan karakter mereka, juga membangun baik dari aspek rasa maupun raganya," ungkap Siprianus.

Dinas PPO dalam menggelar kejuaraan tersebut didukung beberapa mitra sponsor seperti Koperasi Abdi Manggarai Timur, JAMKRINDO, Widy Mart, Perkemi Manggarai Timur, Koperasi Sangosay, Sahabat Komputer dan Cahaya Parabola.

Baca Juga: Malam Taaruf MTQ, Momen Perkuat Tali Persaudaraan Antar Kafilah

"Terima kasih untuk para mitra sponsor yang telah bekerja sama dengan kami,"ucapnya

Semntara itu,Roni Jelahut, pelatih utama kempo Kabupaten Manggarai menyambut baik kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolres Lembata Jamin Keamanan Selama Ajang ETMC

Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:04 WIB
X