KKI NTT Berbenah Hadapi PON 2024, Siap Gelar Kejuaraan Provinsi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 13:06 WIB
Ketua Umum Pengprov KKI NTT Kapten Purn Lasarus Siku memimpin rapat persiapan Kejuaraan Provinsi di Gedung Golkar, Kupang. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Ketua Umum Pengprov KKI NTT Kapten Purn Lasarus Siku memimpin rapat persiapan Kejuaraan Provinsi di Gedung Golkar, Kupang. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Provinsi NTT mulai berbenah untuk bisa berlaga pada PON 2024 di Sumatra dan Aceh.

Tercatat kurang lebih 300 lebih atlet sedang dipersiapkan oleh KKI Provinsi NTT.

Salah satu persiapan Pengurus Provinsi KKI NTT untuk menyeleksi atlet adalah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Putra dan Putri Wisata NTT Siap Berkompetisi di Bali

"Saat ini yang datang dari sepuluh pengurus Cabang yaitu daratan timor seluruhnya, Alor, Sika, Rote dan Sabu. Jadi kami punya perguruan ini ada di sepulu Kabupaten. Atlet sementara hari ini per WA sudah mencapai 350-an untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) itu," kata Ketua Umum Pengprov KKI NTT Kapten Purn Lasarus Siku, kepada victorynews.id.

Ia mengatakan hal itu di sela rapat persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) KKI NTT di Gedung Golkar, Kota Kupang, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Kapal Wisata Tenggelam di TNK Labuan Bajo, 1 Meninggal, 1 Hilang

Ia menjelaskan, Kejuaraan Provinsi (kejurprov) ini rutin dilaksanakan, namun sempat berhenti dua tahun terakhir akibat Pandemi Covid 19.

"Ini baru kami mau lanjut lagi. Kegiatan kami ini juga nanti di bulan Oktober 2022 yang ada juga Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov NTT 2022. Maka kegiatan kami ini pas. Atlet kami saat bisa diseleksi dan bisa masuk banyak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolres Lembata Jamin Keamanan Selama Ajang ETMC

Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:04 WIB
X