Buka FORNAS VI, Menpora: Palembang Jadi Contoh Pelaksanaan Event Olahraga di Indonesia

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 14:29 WIB
Menpora Zainudin Amali saat memberikan sambutan dalam pembukaan FORNAS VI di Palembang, Jumat (1/7/2022). ( screenshoot Kemenkominfo Sulsel)
Menpora Zainudin Amali saat memberikan sambutan dalam pembukaan FORNAS VI di Palembang, Jumat (1/7/2022). ( screenshoot Kemenkominfo Sulsel)

PALEMBANG, VICTORYNEWS--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Palembang bisa menjadi contoh pelaksanaan multieven olahraga masyarakat masa depan di Indonesia.

Hal ini disampaikan Menpora Zainudin  Amali saat membuka Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/7/2022).

Menurut Menpora Zainudin, Palembang telah membuktikan bahwa mereka bisa menyelenggarakan multieven olahraga dengan baik bahkan dihadiri lebih dari 12.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Organisasi Pemuda Katolik Kota Kupang Lebih Visioner dan Mandiri

Ia memberikan apresiasi terhadap Gubernur Sumatra Selatan dan seluruh panitia yang telah bekerja menyelenggarakan FORNAS VI 2022.

"Tahun 2019, saya membuka event yang sama tapi tahun ini berbeda. Saya kagum, animonya luar biasa, terima kasih Pak Gubenur dan Kormi Nasional," ungkapnya.

Menpora Amali mengatan tujuan utama kegiatan ini adalah silaturahmi, riang, gembira dan menjadi bugar.

Baca Juga: Lampu Lalu Lintas El Tari Kupang Rusak, Kadis Perhubungan: Itu Bukan Kewenangan Provinsi

"Juara umum bukan tujuan utama. Jadikan momen ini sebagai ajang silaturahmi serta memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Final Ulangan Beda Edisi, PSN Ngada vs Perse Ende

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:58 WIB
X