Jelang Laga Perdana Piala AFF Wanita 2022 di Filipina, Timnas Wanita Indonesia Fokus Pulihkan Fisik

- Minggu, 3 Juli 2022 | 22:28 WIB
Timnas Wanita Indonesia menjalani latihan jelang laga perdana Piala AFF Wanita melawan Thailand di Filipina.  (pssi.org)
Timnas Wanita Indonesia menjalani latihan jelang laga perdana Piala AFF Wanita melawan Thailand di Filipina. (pssi.org)

MANILA, VICTORYNEWS - Timnas Wanita Indonesia sudah tiba di Manila, Filipina untuk mengikuti Piala AFF Wanita 2022.

Menghadapi laga perdana melawan Thailand di Piala AFF Wanita, Senin (4/7/2022), Timnas Wanita Indonesia fokus memulihkan fisik.

Pemilihan fisik Timnas Wanita Indonesia sebelum laga perdana Piala AFF Wanita dilakukan dalam latihan perdana di stadion Binan, Filipina.

Baca Juga: Hasil Lengkap Malaysia Open 2022, Fajar dan Rian Raih Perunggu

Dilansir victorynews.id dari laman pssi.org, latihan perdana Timnas Wanita Indonesia dipimpin oleh pelatih Rudy Eka selama kurang lebih 1,5 jam.

“Hari ini kami langsung memberikan porsi latihan bagi para pemain, dimulai dengan recovery training terlebih dahulu karena perjalanan dari Indonesia sejak kemarin, dan utamanya mengembalikan kebugaran mereka. Ada juga materi lainnya menyangkut transisi serta penguatan game plan untuk tanding nanti," ujar asisten pelatih Timnas Wanita Indonesia Yopie Riwoe.

Sesi latihan sore dimulai dengan jogging mengelilingi lapangan, koordinasi per individu, dan memantapkan komunikasi serta kekompakan tim saat bermain juga small side game.

Baca Juga: Ini Tips Merawat Gigi Agar Tetap Sehat

“Hari ini kami berlatih dengan kondisi cuaca yang cukup panas, kurang lebih sama dengan di Indonesia. Banyak materi yang diberikan sebagai penguatan saja atas apa yang sudah kita dapatkan di Indonesia. Alhamdulillah hari ini adaptasi lapangan dan permainan berjalan dengan lancar” ujar bek skuat Garuda Pertiwi, Tia Darti.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X