Lima Kali Tanding, Carles Ebu, Petarung Bebas Asal NTT Raih Empat Kemenangan

- Senin, 11 Juli 2022 | 16:56 WIB
Carles Ebu, Petarung One Pride MMA asal NTT usai berlaga belum lama ini. Kini Carles Ebu telah bertanding lima kali dan menang empat kali.  (Dok.Pribadi/Carles Ebu)
Carles Ebu, Petarung One Pride MMA asal NTT usai berlaga belum lama ini. Kini Carles Ebu telah bertanding lima kali dan menang empat kali. (Dok.Pribadi/Carles Ebu)

KUPANG, VICTORY NEWS-Petarung One Pride MMA asal NTT Carles Ebu atau yang dikenal dengan julukkan The White Komodo telah bertanding selama lima kali dan berasil meraih empat kemenangan dan satu kali kalah.

Carles Ebu yang dikonfirmasi victorynews.id, Senin (11/7/2022) menjelaskan, dirinya bertanding di dalam Oktagon, menggunakan nama sasananya. Namun, ia tidak pernah lupa akan daerah asalnya, yakni NTT.

"Saya bertanding dengan membawa nama sasana saya Han Academy Solo. Tetapi latar belakang saya, identitas saya selalu menampilkan daerah asal saya NTT," ujar Carles Ebu.

Baca Juga: Menlu RRT Puji Misi Perdamaian Jokowi di Ukraina dan Suksesnya Pertemuan para Menlu G-20

Ia menambahkan, walaupun berlaga menggunakan nama Campnya yaitu Han Academy Solo, namun setiap kali penampilannya di Oktagon, ia kerab menampilkan kekayaan adat NTT khususnya daerah asalnya Nagekeo.

"Maka dari ini, setiap penampilan saya. Saya selalu menampilkan pakaian adat daerah saya Nagekeo dan kini saya berada di Solo," ujar Carles Ebu.

Menurut dia, kelak ia akan kembali ke NTT dan bertarung untuk mengharumkan nama Provinsi NTT di kancah Nasional maupun Internasional.

"Harapan saya, saya mohon dukungan dan kerja samanya dari pemerintah dan masyarakat NTT, agar ke depannya untuk menghadirkan dan menghidupkan Camp-camp pelatihan. Karena dari situ juga akan hadir kader-kader baru atau atlet-atlet baru dari daerah kita khususnya NTT," pinta Carles Ebu.

Baca Juga: BPBD TTS Salurkan Bantuan Kebutuhan Dasar Bagi Korban Longsor

Carles menggeluti MMA sejak 2018 lalu di Camp Cabang Han Academy Jogja. Tahun 2020 dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Solo.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X