Atlet NPC NTT Berprestasi di ASEAN Para Games IX 2022 Tanpa Anggaran Khusus dari Pemprov

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:06 WIB
Ketua NPC NTT Victor Haning.  (Dok. victorynews.id)
Ketua NPC NTT Victor Haning. (Dok. victorynews.id)

SOLO, VICTORYNEWS - Sungguh membanggakan, para atlet National Paralimpic Commitee (NPC) NTT mengharumkan nama bangsa di ajang ASEAN Para Games XI 2022.

Dari empat atlet yang dikirim untuk bergabung dengan Kontingen Indonesia pada ajang ASEAN Para Games XI 2022, para atlet NPC berhasil menyumbang 2 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu.

Empat atlet NPC NTT yang dikirim untuk ajang ASEAN Para Games XI 2022, antara lain Felipus Koli Mau, Marni Natonis, Petrus Aluppan, dan Alfin Nomleni.

Baca Juga: ASEAN Para Games XI 2022: Pelari NPC NTT Sumbang 2 Medali Emas Untuk Indonesia

Ketua NPC NTT Victor Haning, yang juga pendamping para atlet NPC NTT kepada victorynews.id, Jumat (5/8/2022) mengaku bangga dengan prestasi anak-anak asuhnya.

“Ini tentunya menjadi kebanggaan kita, karena atlet NPC NTT mampu mengibarkan Merah putih di ajang ASEAN Para Games XI 2022 ini. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah,” kata Vicktor Haning.

Meski demikian, ia mengaku prestasi yang membanggakan itu tanpa dukungan anggaran khusus dari Pemprov NTT.

Baca Juga: BANGGA! Kontingen NPC NTT Torehkan 1 Perak dan 1 Perunggu dalam Kejuaraan Asean Para Games di Solo

"Kami datang dengan anggaran sendiri dan dukungan anggaran dari induk Organisasi seperti IKORMI NTT, SOINA NTT dan KONI NTT. Anggaran dari Pemprov NTT belum ada sampai saat ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X