Turnamen Soeratin Cup 2022, Perse Ende Jinakan Persamba Manggarai Barat 3-1

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:27 WIB
Perse Ende Bungkam Persamba Manggarai Barat 3-1 pada babak penyisihan pool B, Senin (8/8/2022).  (victorynews.id/son bara)
Perse Ende Bungkam Persamba Manggarai Barat 3-1 pada babak penyisihan pool B, Senin (8/8/2022). (victorynews.id/son bara)

ENDE, VICTORYNEWS-Tim tuan rumah Perse Ende mampu menjinakan Persamba Manggarai Barat dengan skor 3-1 pada babak penyisihan Turnamen Soeratin Cup 2022.

Laga antara Perse Ende dan Persamba Manggarai Barat merupakan laga hidup mati penyisihan Pool B turnamen Soeratib Cup 2022, yang digelar di Stadion Marilonga, Ende, NTT, Senin (8/8/2022).

Baik Tim Tuan rumah Perse Ende maupun Persamba Manggarai Barat sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mengamankan langkah terus berlaga Turnamen Soeratin Cup 2022.

Laskar Kelimutu Perse Ende yang memainkan laga kedua penyisihan Pool B baru mengantongi 1 poin dari hasil imbang dengan Nirwana 04 FC Nagekeo, pada laga perdananya.

Baca Juga: Bank NTT Penuhi Janjinya Bantu Mobil Tangki Untuk Pemkab Nagekeo

Sedangkan Laskar Komodo Persamba Manggarai Barat, memainkan laga pamungkas pada babak penyisihan. Persamba mengantongi tiga poin hasil dari menang melawan Persewa 4-2 dan kalah dengan Arwana 04 FC.

Sejak kick off dibunyikan wasit utama Abdul Syukur, Laskar Kelimutu, Perse Ende langsung mengurung pertahanan Laskar Komodo, Persamba Manggarai Barat. Tidak mau didikte pada laga pamungkasnya, Persamba meladeni permainan terbuka mengimbangi Laskar Kelumutu.

Sejak menit awal kedua tim saling berbagi serangan yang membahayakan gawang lawan. Mendapat dukungan dari ribuan suporter Perse Mania, Laskar Kelimutu berhasil mencuri gol pada menit ke 13.

Umpan matang dari sayap kanan pada menit ke 13 dimanfaatkan dengan baik oleh striker Perse Ende Benediktus Gones (7). Sundulan yang memanfaatkan umpan datar berhasil merobek jala gawang Persamba yang dikawal Leonardus Enggi Santoso (1). Perse Ende memimpin sementara 1-0 atas Persamba.

Baca Juga: Launching ETMC 2022, 30 Detik Kenang Mantan Bupati Lembata Almarhum Yantje Sunur, Penggagas Gelora 99

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X