Meneropong Laga Final Ideal Soeratin Cup 2022 di Ende - 1

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:35 WIB
Laga Soeratin Cup 2022 antara Perse Ende berhadapan dengan Peras Soe pada laga delapan besar Soeratin Cup 2022. Perse Ende menang adu pinalti 5-4  di Stadion Marilonga Ende.  (victorynews.id/Son Bara)
Laga Soeratin Cup 2022 antara Perse Ende berhadapan dengan Peras Soe pada laga delapan besar Soeratin Cup 2022. Perse Ende menang adu pinalti 5-4 di Stadion Marilonga Ende. (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Turnamen Soeratin Cup 2022 banyak melahirkan kejutan. Tim dengan tradisi juara tidak selamanya menang melawan tim-tim kecil.

Pada babak penyisihan pool Soeratin Cup 2022 banyak tim besar harus menelan pil pahit, mengalami kelalahan atau ditahan imbang tim medioker yang tampil biasa saja dan bukan dijagokan penonton. Bahkan tim medioker seringkali menjadi bahan cemoohan dan sidiran dari suporter tim unggulan.

Laskar Kelimutu, Perse Ende, PSN Ngada, Bintang Timur Atambua, Finalis ETMC 2020 Persamba Mabar, sudah merasakan saat dikalahkan atau ditahan imbang tim medioker pada ajang Soeratin Cup 2022.

Baca Juga: Malam Nanti, Stadion Marilonga Ende Jadi Saksi Bagi Empat Tim yang Berlaga di Babak Semifinal Soeratin Cup

Ini menjadi satu petunjuk yang baik, sepak bola di NTT memasuki fase perkembangan yang sangat positif. Pembinaan dan perhatian pada cabang sepak bola di NTT pada jalur yang benar atau on the track.

Pada laga semi final Soeratin Cup yang akan digelar malam nanti di Stadion Marilonga, Ende pukul 19.00 pada leg pertama mempertemukan dua tim dengan tradisi juara dan tren sepak bola yang sangat jauh berkembang.

Walau di level senior, sejak turnamen ETMC digelar, Perse Ende baru dua kali mencicipi podium juara di tahun 1999 dan 2017.

Namun kehadiran tim Perse Ende pada perhelatan bergengsi di ajang ETMC selalu diwaspadai tim lawan. Perse Ende selalu melahirkan kejutan pada setiap laga turnamen ETMC.

Baca Juga: Semakin Ramai! Deolipa Temukan Sejumlah Keanehan Dalam Surat Pencabutan Kiriman Bharada E

Pembinaan dan perhatian pada cabang sepak bola di Kabupaten Ende sangat baik. Memiliki sarana yang memadai, jalur pembinaan pemain yang juga baik menempatkan Kabupaten Ende sebagai salah satu kabupaten yang memiliki trend positif pada cabang sepak bola.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Neymar Menjadi Penyerang Terbaik di PSG Musim Ini

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:29 WIB
X