PSN Ngada Wakili NTT Berlaga di Soeratin Cup 2022 Nasional

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:53 WIB
Pemain PSN Ngada melakukan selebrasi juara setelah mengalahkan tuan rumah Perse Ende 3-1 pada laga final Soeratin Cup 2022 di Stadion Marilonga, Ende Senin (15/8/2022).  (victorynews.id/Son Bara)
Pemain PSN Ngada melakukan selebrasi juara setelah mengalahkan tuan rumah Perse Ende 3-1 pada laga final Soeratin Cup 2022 di Stadion Marilonga, Ende Senin (15/8/2022). (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Turnamen sepak bola Soeratin Cup 2022 tingkap Provinsi NTT di Stadion Marilonga Ende telah usai.

Laskar Jaramasi PSN Ngada berhasil keluar sebagai juara baru dan memboyong trofi Soeratin Cup ke kota dingn Bajawa. Torehan prestasi yang luar biasa dari PSN Ngada, sekaligus menjadi wakil dari Provinsi NTT berlaga di Soeratin Cup 2022 tingkat nasional.

Ketua Asprov PSSI NTT, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD NTT, Chris Mboeik, kepada wartawan Senin (15/8/2022) malam mengatakan, dengan raihan juara Soeratin Cup 2022, PSN Ngada secara otomatis mewakili NTT di ajang Soeratin Cup 2022 nasional.

Baca Juga: Bungkam Tim Tuan Rumah 3-1, PSN Ngada Boyong Trofi Soeratin Cup 2022

"Sebagai juara Soeratin Cup tahun 2022, PSN Ngada secara otomatis akan mewakili Provinsi NTT, pada turnamen Soeratin Cup tingkat Nasional. Tentunya seluruh masyarakat dan Asprov PSSI NTT, berharap PSN Ngada bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional, mengharumkan nama NTT dipentas sepak bola," ujar Chris Mboeik.

Saat ini, sebut Chris Mboik, Asprov PSSI NTT, fokus pada pembinaan berjenjang sepak bola sejak usia dini.

Sangat diharapkan pemerintah di masing-masing kabupaten/kota juga mendorong proses pembinaan untuk melahirkan bibit baru sepak bola NTT.

Baca Juga: BAKTI Kominfo Dorong Kebangkitan UMKM di Lembata

"Asprov PSSI NTT terus mendorong proses pembinaan pemain secara berjenjang. Sangat diharapkan agar pemerintah daerah memberikan perhatian lebih pada proses pembinaan pemain," katanya.

"Tujuan kita untuk melahirkan bibit sepak bola yang akan mewakili NTT di kancah nasional. Harus ada sinergitas kerja yang baik, dengan melalui proses yang bermartabat tanpa ada titipan kepentingan, untuk melahirkan tim sepak bola NTT yang kuat dan tangguh," jelas Chris Mboeik.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Neymar Menjadi Penyerang Terbaik di PSG Musim Ini

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:29 WIB
X