Pelatih Kepala PSN Ngada, Kletus Gabhe : Perse Ende dan PSN Ngada Adalah Saudara

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:05 WIB
Pelatih Kepala PSN Ngada Kletus Gabhe.  (victorynews.id/Son Bara)
Pelatih Kepala PSN Ngada Kletus Gabhe. (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Sukses yang diraih Laskar Jaramasi PSN Ngada, menjuarai turnamen Soeratin Cup 2022 U-17 di Stadion Marilonga, Ende, NTT, menorehkan sejarah baru bagi PSN Ngada.

Dua kali dipecundangi tim tuan rumah Perse Ende pada laga final ETMC, PSN Ngada mampu meraih kemenangan pada laga final Soeratin Cup 2022, sekaligus meruntuhkan dominasi tuan rumah di Stadion Marilonga, Ende.

Walau beda edisi turnamen antara ETMC dan Soeratin Cup, bagi PSN Ngada, berlaga di partai puncak di hadapan puluhan ribu suporter tuan rumah Perse Ende, serasa bermain di kandang sendiri.

Baca Juga: Jadi Pemain Terbaik Soeratin Cup 2022, Pemain PSN Ngada Kevin Bahgi Bermimpi Bisa Membela Timnas Indonesia

Tampil gemilang pada laga final, PSN Ngada tidak saja mendapat dukungan dari suporter fanatik, Ngada Mania, tetapi juga mendapat dukungan dan aplaus dari para pencita bola di Kabupaten Ende.

Laskar Jaramasi PSN Ngada seakan bermain dikandangnya sendiri di Stadion Lebi Jaga Bajawa. Suasana keleluargaan, keramahan serta persaudaraan sudah tercipta sejak tim PSN Ngada memasuki Stadion Marilonga, Ende.

Eforia yang sangat positif juga datang dari dua kubu suporter yang selalu membangkitkan semangat peamain dengan yel-yel yang dinyanyikan.

Keraguan dan kecemasan yang sempat muncul sebelum laga final baik dalam diskusi maupun didunia maya, runtuh seketika setelah peluit panjang berbunyi. Kemenangan PSN Ngada dirayakan bersama empat tim, pelatih dan suporter yang berada di Stadion Marilonga.

Baca Juga: HUT Ke-77 RI, Lanal Pulau Rote Kibarkan Bendera Dari Dalam Laut di Pantai Oeseli

Tidak ada insiden apapun yang terjadi, tetapi ungkapan rasa sebagai keluarga besar Flobamora hadir di tanah Rahimnya Pancasila, Kota Ende. Stadion Marilonga melahirkan sejarah baru persaudaraan, persahabatan yang sangat kental antara dua saudara besar Perse Mania dan Ngada Mania.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X