Pemuda Kolikapa Nagekeo Gelar Turnamen Sepak Bola U13 Wonga Wali Cup

- Senin, 19 September 2022 | 20:42 WIB
Jambas Jr FC vs Sanjoen FC tampil pada laga perdana Turnamen Sepak Bola U13 Wonga Wali Cup, Senin (19/9/2022). (victorynews,id/bernard sapu)
Jambas Jr FC vs Sanjoen FC tampil pada laga perdana Turnamen Sepak Bola U13 Wonga Wali Cup, Senin (19/9/2022). (victorynews,id/bernard sapu)

MBAY, VICTORYNEWS-Pemuda Kolikapa di wilayah Kelurahan Mbay I, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT gelar turnamen sepak bola U13 Wonga Wali Cup, di lapangan SDN Ameaba, Senin (19/9/2022).

Turnamen Sepak Bola U13 Wonga Wali Cup yang digelar pemuda Kolikapa digelar guna menggali potensi anak-anak muda Kolikapa di bidang olahraga sepak bola.

Tokoh masyarakat Kolikapa, H Ahmad Tenga saat membuka Turnamen Sepak Bola U13 Wonga Wali Cup meminta agar para pemain menjadikan ajang tersebut jadi tempat belajar.

Baca Juga: Antisipasi Tindakan Kriminal, 10 Ribu Lebih Polisi Dikerahkan Saat Pemakaman Ratu Elisabeth II

"Karena di lapangan ini diajarkan untuk melatih diri seperti sportivitas , kejujuran dan lain sebagainya. Yang pasti setiap pertandingan seperti sepak bola ini diajarkan untuk tidak curang," tukasnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola U13 Wonga Wali Cup, Darwin menyampaikan, turnamen tersebut diikuti 17 tim.

Tim dari wilayah Kecamatan Boawae 3 tim dan dari Kecamatan Aesesa sebanyak 14 tim, sehingga totalnya 17 tim yang ikut dalam turnamen sepak bola U13 Wonga Wali Cup.

Baca Juga: Niat Mau Palak, Pelaku Langsung Sujud Minta Maaf, Ternyata Korbannya....

"Kami adakan turnamen sepak bola U13 ini untuk melihat sejauh mana anak-anak di Kota Mbay lebih khususnya di wilayah Kolikapa yang memiliki potensi dalam bermain sepak bola. Kami juga mencari bibit -bibit pemain bola dari usia dini yang nantinya menjadi regenerasi untuk kegiatan turnamen pada jenjang berikutnya,"paparnya.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X