Lawan Timnas Indonesia Sabtu Malam, Ini Profil Negara Curacao

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:43 WIB
Curacao calon lawan Timnas Indonesia malam ini, merupakan negara dari kawasan Karibia, Ameriaka Selatan
Curacao calon lawan Timnas Indonesia malam ini, merupakan negara dari kawasan Karibia, Ameriaka Selatan


JAKARTA, VICTORYNEWS- Sabtu 24 September 2022 malam ini akan menjadi catatan penting Curacao. Sebab, pertandingan FIFA Macthday malam ini menjadi pertemuan pertama Curacao dan Timnas Indonesia di ajang resmi yang masuk kalender pertandingan FIFA.

Menyebut nama Cucacao, mungkin sebagian besar penggemar Timnas Indonesia tidak ada yang tahu di mana letak negara ini, berapa jumlah penduduknya, berapa luas wilayahnya, bagaimana sistem pemerintahannya dan tentu saja bagaimana perkembangan sepak bolanya sehingga bisa menjadi lawan Timnas Indonesia.

Wajar saja, karena hampir tidak ada media di Tanah Air yang mengulas soal Curacao sebelum negara ini dipastikan menjadi calon lawan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday.

Baca Juga: Gelar Operasi Pasar, Bulog NTT Salurkan 2.810 Ton Beras

Sebagai informasi Timnas Indonesia akan bertanding melawan Curacao dalam dua laga. Pertandingan pertama dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) Bandung pada Sabtu 24 September 2022 malam pukul 20.00 WIB.

Sedangkan, pertandingan kedua akan dihelat di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Jawa Barat pada Selasa 27 September 2022 malam.

Kembali ke Curacao, kendati tidak terlalu dikenal di Indonesia, Curacao ternyata punya catatan mentereng baik di sepak bola maupun di bidang ekonomi.

Baca Juga: Resmikan Gedung Kebaktian GMIT Efata, Korinus Masneno: Hanya Jemaat Kuat dan Tangguh yang Mampu Bertahan

Dalam urusan sepak bola, Curacao yang terletak di Kepulauan Karibia, dekat dengan Venezuale di Kawasan Amerika Selatan ini berada di peringkat 84 FIFA dengan total poin 1.293,35. Peringkat Curacao jauh di atas Indonesia yang berada di posisi 155 dengan 1019.19 poin atau selisih 71 peringkat.

Secara geografis, Curacao adalah negara kepulauan yang berada di Laut Karibia, sebelah selatan, dekat pesisir Venezuela.

Halaman:

Editor: Paulus N

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X