Tampil Penuh Percaya Diri, Timnas Indonesia Bungkam Curacao 3-2

- Sabtu, 24 September 2022 | 23:00 WIB
Para pemain Timnas Indonesia merayakan kemenanga atas Curacao 3-2 dalam laga FIFA Matchday yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu 24 September 2022
Para pemain Timnas Indonesia merayakan kemenanga atas Curacao 3-2 dalam laga FIFA Matchday yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu 24 September 2022

BANDUNG, VICTORYNEWS - Timnas Indonesia asurah pelatih Sin Tae-yong tampil penuh percaya diri dalam laga perdana melawan Curacao di laga FIFA Matchday, Sabtu 24 September malam, yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kendati memiliki peringkat FIFA yang jauh di bawah tim tamu, tak membuat anak-anak Timnas Indonesia minder dan takut. Justru sebaliknya, pasukan Garuda tampil penuh percaya diri dan determinasi tinggi sejak menit pertama.

Tidak hanya itu, anak-anak skuad Garuda ini langsung menerapkan pressing tinggi hingga jantung pertahanan lawan sejak menit awal. Sesuatu yang sangat jarang dilakukan Timnas Indonesia sebelumnya.

Baca Juga: Reuni Tim Sepak Bola SKO Flobamorata Kupang di Laga Perserond Rote Ndao Vs Persebata Lembata

Tekanan tinggi yang dilakukan ini membuat para pemain Curacao seakan mendapatkan kejutan selamat datang dan membuat mereka tidak nyaman memegang bola. Tekanan tinggi tersebut juga membuat Curacao harus melepaskan umpan-umpan panjang dan tidak bisa memainkan umpan-umpan pendek.

Sebagai informasi, saat ini peringkat FIFA Timnas Indonesia berada di posisi 155 dan Curacao berada di peringkat 84 atau ada perbedaan 71 tingkat antara Timnas Indonesia dan Curacao.

Selain itu, para pemain Timnas Curacao ini sebagian besar bermain di liga-liga besar Eropa terutama di Belanda.


Baca Juga: Sejak Awal Tahun 2022 Bulog Kanwil NTT Salurkan 17.707 Ton Beras di Pasar

Hal itu membuat para pemain Curacao cukup berpengalaman dalam menghadapi tekakan lawan seperti yang diterapkan oleh Timnas Indonesia. Ini terlihat dengan penampilan mereka yang tetap tenang kendati mendapatkan tekanan tinggi dari para pemain Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Paulus N

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X