Diogo Dalot Cetak 2 Gol Untuk Kemenangan Portugal atas Republik Ceko di Ajang UEFA Nations League

- Minggu, 25 September 2022 | 09:04 WIB
Diego Dalot pemain Timnas Portugal. (sumber foto: Instagram @ucsports)
Diego Dalot pemain Timnas Portugal. (sumber foto: Instagram @ucsports)

PRAHA, VICTORYNEWS - Laga sengit kembali tersaji antara Republik Ceko vs Portugal dalam matchday kelima Grup B UEFA Nations League. Duel ini berlangsung di Sinobo Stadium, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB.

Berstatus sebagai tim tamu, Portugal yang datang dengan skuad terbaiknya, sejak awal pertandingan babak pertama mulai langsung tancap gas dan membuat benteng pertahanan Republik Ceko kerepotan.

Serangan demi serangan terus digencarkan anak asuhan Fernando Santos namun belum membuahkan hasil seperti ilansir victorynews.id dari sportsmole, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Bule Ceko Nekat Naik Truk Bermuatan Pasir Keliling Sumba: Seperti Berada di Pantai Berjalan

Portugal berhasil mencetak gol melalui Diogo Dalot menit ke 33 memanfaatkan umpan cerdik Rafael Leao untuk mencetak gol internasional pertamanya dan Bruno Fernandes di menit 45.

Sebaliknya, Republik Ceko mendapat hadiah penalti jelang turun minum. Penalti diberikan setelah Ronaldo kedapatan menahan bola dengan tangan di kotak penalti Portugal. Dia melakukan itu untuk melindungi hidungnya yang terluka dari hantaman bola.

Patrik Schick selaku algojo Republik Ceko gagal mencetak gol dari titik putih. Babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tamu 2-0.

Baca Juga: UEFA Nations League, Republik Ceko Siap Menjamu Portugal

Memasuki babak kedua Portugal menambah gol melalui Dalot menit ke 52 dan gol Diogo Jota menit 82. Cristiano Ronaldo mencatatkan assist untuk gol keempat timnya.

Kemenangan besar tim asuhan Fernando Santos sepertinya tidak pernah diragukan karena mereka mendominasi tim Ceko yang rentan dalam bertahan.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X