Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Usai Arema FC Kalah dari Persebaya Surabaya Tewaskan 127 Orang

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:58 WIB
Pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya memantik kemarahan suporter Arema FC karena kalah 2-3 di kandang sendiri, Sabtu (1/10/2022) malam.  (@aremafcofficial)
Pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya memantik kemarahan suporter Arema FC karena kalah 2-3 di kandang sendiri, Sabtu (1/10/2022) malam. (@aremafcofficial)

MALANG, VICTORYNEWS - Kekalahan Arema FC di kandang sendiri dari Persebaya Surabaya 2-3 memantik amarah para suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam.

Para suporter Arema FC langsung masuk ke  lapangan stadion dan merusak sejumlah fasilitas stadion usai pertandingan. Pemain Persebaya Surabaya kemudian diamankan ke petugas kepolisian ke dalam kendaraan.

Kemarahan suporter Arema FC membuat antar suporter saling bentrok yang melibatkan aparat keamanan hingga menewaskan dan melukai ratusan orang di dalam stadion hingga ke luar stadion.

Baca Juga: BRI Liga 1: Arema FC Kontra Persebaya Surabaya Derby Sengit Jawa Timur

Diantara 127 orang yang meninggal dunia diketahui ada dua anggota polisi. Korban meninggal di luar stadion dan rumah sakit. 

Pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya sudah menjadi Derby terpanas di Jawa Timur selama ini di Liga 1.

Kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya sekaligus mematahkan rekor Arema FC tak pernah kalah dari Persebaya Surabaya selama 23 tahun dibayar mahal dengan tewasnya 127 suporter baik Arema FC maupun Persebaya Surabaya dan polisi. 

Baca Juga: Breaking News ! Lakalantas, Sekda NTT Domu Warandoy Meninggal Dunia

"Dalam kejadian tersebut telah meninggal dunia 127 orang, dua di antaranya anggota Polri," ungkap Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam konferensi pers di Malang, Minggu (2/10/2022). ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X