Sayangkan Tragedi Maut di Stadion Kanjuruhan, Begini Perintah Presiden Joko Widodo ke Kapolri

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:51 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan memberikan perintah kepada Kapolri untuk mengusut tuntas tragedi Maut di Stadion Kajuruhan, Jawa Timur . (YouTube @Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo memberikan memberikan perintah kepada Kapolri untuk mengusut tuntas tragedi Maut di Stadion Kajuruhan, Jawa Timur . (YouTube @Sekretariat Presiden)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Presiden Joko Widodo angkat bicara tentang tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Presiden angkat bicara terkait tragedi maut di Stadion Kanjuruhan yang bermula dari Arema FC yang tumbang dari Persebaya Surabaya 2-3 dalam laga yang bertajuk Derby Jawa Timur pada laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Suporter tuan rumah yang tak terima kekalahan tim kesayangannya langsung mengamuk selepas laga.

Baca Juga: Buntut Tewasnya 129 Suporter di Kanjuruhan, Presiden Jokowi Perintahkan PSSI Hentikan Laga Liga 1

Sebagian suporter Arema masuk ke lapangan dan membuat kericuhan. Polisi kemudian melepaskan gas air mata ke arah kerumunan suporter dan tribune untuk meredam masa.

Sesuai data sementara yang dirilis Presiden Joko Widodo, kejadian itu memakan 129 korban itu diduga kuat akibat sesak nafas.

Merespons kejadian itu, Presiden Jokowi pun angkat bicara. "Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur," ujarnya dilansir victorynews.id dari setkab.go.id.

Baca Juga: Sekda NTT Meninggal Dunia Dalam Lakalantas Tunggal, Begini Komentar Kapolresta Kupang Kota

Ia mengaku telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit, agar mendapatkan pelayanan terbaik.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X