Presiden Jokowi Pastikan Indonesia Siap jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036, Berikut Proses Kesiapannya

- Rabu, 23 November 2022 | 21:45 WIB
 Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari memastikan niat Presiden Jokowi jadikan Indonesia tuan rumah olimpiade 2036 sangat tepat. (youtube KompasTV)
Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari memastikan niat Presiden Jokowi jadikan Indonesia tuan rumah olimpiade 2036 sangat tepat. (youtube KompasTV)

JAKARTA,VICTORYNEWS-Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2036 saat acara G20 pekan lalu di Provinsi Bali.

"Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 di Ibu Kota Nusantara," kata Presiden Joko Widodo dilansir victorynews.id dari youtube Kompas TV, Rabu (23/11/2022).

Pernyataan ini pun diresponS positif oleh IOC yang berjanji akan memberikan pendampingan.

Menurut Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, bahwa Indonesia punya khans cukup besar. Apalagi sebelumnya Indonesia sudah pernah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Baca Juga: SEDIH! Seorang Ibu Hamil Ditemukan Meninggal Tertimbun Reruntuhan Gempa Cianjur

"Kemarin, IOC Member kita Erick Thohir dan saya sebagai Presiden NOC Indonesia juga sudah memperlihatkan rencana IKN dalam bentuk digital sebelum Thomas Bach memberikan speech pada lunch leader KTT G20," tutur Raja Sapta Oktohari.

Selanjutnya dengan skema dialog berkelanjutan Raja Sapta Oktohari yakin Indonesia sangat potensial.

Ia menambahkan bahwa nantinya Olimpiade akan digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dengan pendampingan IOC segala infrastruktur yang akan dibangun akan memiliki kualitas nomor satu.

Baca Juga: Anak dan Cucu Tertimbun Reruntuhan Bangunan akibat Gempa Belum Ditemukan, Keluarga Pasrah

"Ini akan jauh lebih mempermuda karena kita akan bangun di IKN Nusantara dan memiliki fasilitas baru dan akan lebih mempermudah bagi kita. Kita akan minta asistensi langsung dari IOC dan nanti kita akan memiliki fasilitas olimpiade terbaik di dunia yang pernah ada," ujar Raja Sapta Oktohari.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X