Jepang Gagal Pulangkan Kosta Rika Lebih awal dari Piala Dunia 2022 Qatar

- Minggu, 27 November 2022 | 19:24 WIB
Dalam pertandingan melawan Kosta Rika di Ahmed bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, Minggu (27/11/2022) sore WIB, Jepang takluk 1-0 melalui gol menit ke-82 lewat Keysher Fuller. (@fifaworldcup)
Dalam pertandingan melawan Kosta Rika di Ahmed bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, Minggu (27/11/2022) sore WIB, Jepang takluk 1-0 melalui gol menit ke-82 lewat Keysher Fuller. (@fifaworldcup)

DOHA, VICTORYNEWS - Dua kali memang di fase grup E Piala Dunia 2022 Qata  sebenarnya sudah cukup buat Jepang mengikuti jejak Prancis lolos ke babak 16 besar.

Namun, Jepang gagal moment itu karena gagal memulangkan Kosta Rika lebih awal dari Piala Dunia 2022 Qatar. Kini, Kosta Rika memiliki peluang yang sama ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan melawan Kosta Rika di Ahmed bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, Minggu (27/11/2022) sore WIB, Jepang takluk 1-0 melalui gol menit ke-82 lewat Keysher Fuller.

Baca Juga: Penyebab 3 Warga Tewas Terapung di Pantai Lalendo, Polres Kupang : Karena Keasyikan Memanah Ikan

Atas hasil ini, Jepang yang sudah di depan mata menuju fase gugur akhirnya pupus. Jepang harus mengalahkan Spanyol di laga akhir grup F agar lolos ke fase guru dan Kosta Rika kalah dari Jerman. 

Sebelumnya, dalam pertandingan awal di grup E, Jepang secara mengejutkan mengalahkan Jerman di laga awal Piala Dunia 2022 Qatar dengan skor 2-1.
Jerman sendiri menghadapi laga hidup mati melawan Spanyol dini hari nanti. Tim Matador kini mengantongi tiga poin setelah menang besar lawan Kosta Rika 7-0.

Baca Juga: Gol Lionel Messi ke Gawang Mexico Patahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 Qatar

Jika kalah, Kosta Rika menyusul tuan rumah Qatar yang sudah terlebih dahulu angkat koper. Dalam dua pertandingan Qatar takluk dari Ekuador dan Senegal di grup fase grup A.

Di grup A sendiri Belanda, Ekuador dan Senegal masih memiliki peluang yang sama untuk masuk fase gugur. Siapapun tim yang kalah di leg 3 dipastikan gugur.

Begitupun di grup B, Inggris, Iran dan Amerika Serikat juga memiliki asa yang sama untuk lolos 16 besar. Tim yang kalah dipastikan angkat koper.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X