Turnamen Sepak Bola Danyonmarhanlan VII Cup Resmi Ditutup, Unmuh Kupang FC Keluar Sebagai Juara

- Minggu, 27 November 2022 | 22:25 WIB
 Para pemain Unmuh Kupang FC menerima Piala Bergilir Turnamen Sepak Bola Danyonmarhanlan VII Cup ke-11 Tahun 2022, Minggu (27/11/2022). (Dok.Panitia)
Para pemain Unmuh Kupang FC menerima Piala Bergilir Turnamen Sepak Bola Danyonmarhanlan VII Cup ke-11 Tahun 2022, Minggu (27/11/2022). (Dok.Panitia)

KUPANG, VICTORYNEWS-Turnamen sepak bola memperebutkan piala bergilir Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VII Cup ke-11 Tahun 2022 di Kupang resmi ditutup.

Penutupan dilakukan Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Wira Dharma S Lumban Gaol di Lapangan Keris Samudera Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang, Minggu, (27/11/2022).

Turnamen rutin yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Korps Marinir ini diikuti oleh 50 klub sepak bola se-Kota Kupang dan sekitarnya, dimana tampil sebagai juara dalam turnamen Danyonmarhanlan VII Cup ke 11 adalah Unmuh Kupang FC usai mengalahkan Tim dari Samapta United dengan skor 4-1.

Baca Juga: Drifter Muda NTT Umbu Gillberth Kabunang Ukir Prestasi Nasional, Juara 1 Umum Kelas Rooike EDP 2022

Untuk kemenangan Unmuh Kupang FC, gol dicetak oleh Pati Sari pada menit 27, Indra menit ke-43, Luis Making di menit ke-55 dan Gol bunuh diri dari pemain Samapta United Randi di menit ke-61.

Ada pun gol dari Samapta United dicetak oleh Saldi dimenit ke-70. Juara ketiga diraih oleh Tim Tunas Muda FC dan juara keempat diraih oleh Tim Tapeda FC.

Dalam Sambutannya, Danyonmarhanlan VII, Letkol Marinir Wira Dharma S Lumban Gaol mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan terlaksananya turnamen tersebut.

Baca Juga: WOW...Para Suporter Piala Dunia Qatar Disuguhi Fasilitas Lengkap

"Satu pelajaran yang bisa kita petik melalui turnamen ini khususnya bagi seluruh pecinta sepak bola bahwa yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal. Dalam pengertian kesebelasan yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi yang ditangani secara profesional yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara," katanya.

Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Kresno Pratowo, yang didampingi Danyonmarhanlan VII, Kasilog Lanud El Tari Letkol TEK Sujono, Ketua Asprov Kota Kupang Lukman Hakim, Wakil Rektor III Universitas Muhamadiyah Kupang Ir Samsul Bachri menyerahkan piala bergilir secara simbolis kepada Kapten Tim Unmuh Kupang FC Arsenius AS Ola yang juga merupakan pemain terbaik di pertandingan kali ini.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X