Prabowo Subianto tak Mau Nonton Pertandingan Piala Dunia Qatar, Ini Alasannya!

- Senin, 28 November 2022 | 11:14 WIB
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto enggan nonton Piala Dunia Qatar 2022 karena Timnas indonesia tidak terlibat. (youtube KompasTV)
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto enggan nonton Piala Dunia Qatar 2022 karena Timnas indonesia tidak terlibat. (youtube KompasTV)

JAKARTA,VICTORYNEWS-Berbagai euforia, dukungan serta antusiasme dari suporter membuat event akbar sepak bola empat tahunan Piala Dunia Qatar 2022 begitu ramai.

Bahkan pejabat publik seperti Presiden, Menteri dan duta besar dari 32 negara yang ikut kompetisi piala dunia, hadir langsung untuk memberikan semangat dan dukungan untuk negaranya di pertandingan Piala Dunia Qatar 2022.

Namun Menteri Pertahanan Ri, Prabowo Subianto tidak mau menonton Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, Panitia Bersama TNI Polri Gladi Bersih dan Simulasi Kirab

Dilansir victorynews.id dari KompasTV, Senin (28/11/2022), Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengaku enggan menonton piala dunia lantaran tidak adanya Timnas Indonesia yang ikut berpartisipasi di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Saya pencinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya nggak mau karena Indonesia tidak ikut bermain," ungkap Prabowo Subianto.

Menurut Prabowo Subianto, Indonesia semestinya sudah bisa berlaga di Piala Dunia. Karena menurutnya, banyak negara yang lebih kecil dapat berpartisipasi.

Baca Juga: BPBD Kepulauan Bangka Belitung Kerahkan Tim Pencarian Helikopter Polri yang Hilang Kontak

"Mencari 20 orang aja maen bola susah, tapi ada negara yang kecil dari kita bahkan jumlah penduduknya sedikit, sebut saja Gana, Nigeria, Saudi Arabia tapi bisa ngalahin Argentina. Saudara-sudara kapan Indonesia ikut Piala Dunia," kata Prabowo Subianto dalam acara Munas XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam di Kota Palu, beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya berencana mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik di Dunia.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X