Portugal VS Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar, Peluang Cristiano Ronaldo Patahkan Rekor Eusebio

- Senin, 28 November 2022 | 17:24 WIB
Legenda Portugal Eusebio (kanan) dan legenda Brasil Pele ketika masih aktif bermain di lapangan hijau. 9 gol Eusebio berpeluang dipatahkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 Qatar.  (@portugal)
Legenda Portugal Eusebio (kanan) dan legenda Brasil Pele ketika masih aktif bermain di lapangan hijau. 9 gol Eusebio berpeluang dipatahkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 Qatar. (@portugal)

DOHA, VICTORYNEWS - Portugal dan Uruguay akan bertemu dalam face grup H Piala Dunia 2022 Qatar dini hari nanti. Laga ini menjadi peluang Cristiano Ronaldo mematahkan rekor gol legenda Portugal Eusebio.

Eusebio membela Portugal pada Piala Dunia 1966 dengan menorehkan 9 gol namun rekornya itu masih mungkin dipatahkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 Qatar.

Saat ini, Cristiano Ronaldo sudah mengemas delapan gol. CR7 hanya butuh sebiji gol untuk mematahkan rekor Eusebio yang menjadi idolanya itu di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Baca Juga: Prabowo Subianto tak Mau Nonton Pertandingan Piala Dunia Qatar, Ini Alasannya!

CR7 mencetak delapan gol dalam lima edisi Piala Dunia yakni 2006 di Jerman, 2010 di Afrika Selatan, 2014 di Brasil, 2018 di Rusia dan Piala Dunia 2022 Qatar.

Sedangkan, rekor gol Eusebio ini diciptakan hanya dalam satu kali piala dunia 1996 hingga ia menjadi top skor kalau itu. Eusebio membawa Portugal sampai semifinal (peringkat tiga).

Jika CR7 masih butuh satu gol untuk patahkan rekor Eusebio, maka Lionel Messi sudah mematahkan rekor gol legenda Argentina Maradona dengan delapan gol. 

Baca Juga: Sidang Ira Ua, Jaksa Putar Ulang Voice Note Sonia Tulle ke Baron, Saat Astri dan Lael Hilang, Begini Isinya

Satu gol ke gawang Mexico baru-baru ini juga sekaligus mematahkan rekor gol Ronaldo yang sama-sama delapan gol dengan Maradona. 

Akankah, Messi dan Ronaldo masih mematahkan rekor- rekor lainnya. Kita tunggu jawabannya di Piala Dunia 2022 Qatar ini yang bisa menjadi rena terakhir bintang sepak bola dunia di era modern ini. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X