Ini Alasan FIFA Melarang Stadion GBK Digunakan Untuk Kegiatan Konser Penyanyi Raisa dan Blackpink

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:18 WIB
FIFA kembali mengeluarkan pernyataan tegas untuk melarang kegiatan konser penyanyi Raisa dan Blackpink di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. (Instagram @sugbk)
FIFA kembali mengeluarkan pernyataan tegas untuk melarang kegiatan konser penyanyi Raisa dan Blackpink di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. (Instagram @sugbk)

JAKARTA,VICTORYNEWS - Baru-baru ini Fédération Internationale de Football Association (FIFA) kembali mengeluarkan pernyataan tegas untuk melarang kegiatan konser penyanyi Raisa dan Blackpink di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Dilansir victorynews.id dari unggahan akun instagram @mimijulid, Jumat (2/12/2022) larangan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya FIFA khawatir rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi rusak dan tak bisa digunakan sebagai venue sepak bola.

Diketahui jadwal konser Raisa digelar pada 25 Februari dan disusul Blackpink 11-12 Maret 2023. Sedangkan Piala Dunia U20 digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni tahun depan yang berlangsung di stadion GBK.

Baca Juga: Dipinang Klub Liga Arab AL Nassr Dengan Gaji Fantastis, Simak Rincian Lengkap Pendapatan Cristiano Ronaldo

Atas dasar itulah sehingga FIFA melarang kedua konser itu karena berdekatan dengan digelarnya ajang Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.

Kabar pelarangan tersebut muncul setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI. FIFA jelas-jelas khawatir rumput SUGBK menjadi rusak karena digunakan sebagai kegiatan non-olahraga.

"Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami harus menginformasikan, bahwa kami tidak
dapat menyetujui jadwal yang disajikan," bunyi isi surat FIFA kepada PSSI.

Baca Juga: Ini Kabar Terbaru Nasib THL di Manggarai Timur

Adapun lanjutan bunyi surat FIFA bahwa mengadakan dua konser dengan beberapa hari persiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan tentu akan sangat menekankan lapangan yang akan menghalangi FIFA untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana.

"Mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepak bola berkualitas tinggi akan menjadi kontradiktif membiarkan acara ini berlangsung sedekat
mungkin dengan turnamen. Dengan ini kami mohon dengan hormat untuk menyampaikan masukan ini kepada manajemen GBK," lanjutan tulis surat FIFA.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X