KONI dan Lanud El Tari, Gelar Rapat Perdana Pengukuhan Pengurus FASI Patramotor NTT

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:42 WIB
Rapat perdana pengukuhan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Paramotor Provinsi NTT. (victorynews.id/Simon Selly)
Rapat perdana pengukuhan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Paramotor Provinsi NTT. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTT, bersama Lanud El Tari menggelar rapat perdana, dalam rangka pengukuhan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Paramotor Provinsi NTT.

Rapat tersebut digelar di Lanud El Tari Kupang, pada Jumt (2/12/2022), di Lanud El Tari.

Rapat tersebut membahas tentang Pengukuhan Pengurus FASI Paramotor dalam rangka persiapan penyelenggaraan PON 2028 di Provinsi NTT.

Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, selaku Ketua Fasida NTT, dalam sambutan, Fasi merupakan sebuah organisasi olahraga dirgantara yang bertujuan membina, mengembangkan, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan olah raga dirgantara segenap warga Indonesia dimanapun berada.

Baca Juga: Striker Amerika Serikat Christian Pulisic Mengaku Siap Melawan Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar

”Melalui rapat ini diperoleh kepengurusan FASI Paramotor NTT yang segera akan dibentuk, sehingga diharapkan dapat dikukuhkan dan secepatnya menjalankan tugas dan programnya dalam mengembangkan potensi dirgantara," ujar Aldrin.

Sementara, Ketua KONI NTT, yang juga Wagub NTT, Josef A. Nae Soi, pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan menyambut baik cabang olahraga tersebut.

“Olahraga ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat NTT, sederhana namun tingkat atraktifnya tinggi sekali, sehingga akan mendongkrak industri pariwisata dan menjadi nilai tambah bagi masyarakat NTT. Mudah-mudahan organisasi ini cepat terbentuk dan resmi dikukuhkan," ujar Ketua KONI NTT, Jsef A. Nae Soi.

Baca Juga: Nilai Musprov IMI NTT 2022 Diseting, Pengurus Tanggalkan Atribut IMI

Kegiatan tersebut dihadiri Calon Ketua Umum FASI Paramotor Marsma (Purn) Embu Agapitus, yang memaparkan rencana kegiatan Paramotor Fasida NTT 2023-2024.***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X