Kalah Adu Penalti dari Maroko, Luis Enrique: Saya Kerap Latih Pemain Tendang Penalti namun masih Gagal

- Rabu, 7 Desember 2022 | 10:05 WIB
Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengaku sering melatih pemain untuk tendang penalti. (Instagram @luisenrique)
Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengaku sering melatih pemain untuk tendang penalti. (Instagram @luisenrique)

DOHA,VICTORYNEWS-Harapan Spanyol untuk meraih kemenangan di Piala Dunia Qatar tahun 2022 berakhir di tangan Maroko saat mereka kalah adu penalti dari tim wakil Afrika ini.

Dilansir victorynews.id dari sportskeeda, Rabu (7/12/2022), pertandingan keduanya berakhir dengan skor 0-0 setelah perpanjangan waktu dan berlanjut ke adu penalti.

Tiga pemain Spanyol Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal eksekusi penalti.

Baca Juga: Jembatan Penghubung Kelurahan Mantasi dan Manutapen, Kota Kupang Terancam Ambruk

Untuk menambah penghinaan terhadap Spanyol, Achraf Hakimi pemuda kelahiran Madrid mencetak gol penalti terakhir sekaligus memberi kemenangan bagi Maroko.

Sementara itu pelatih Spanyol, Luis Enrique hampir tidak percaya dengan apa yang dilihatnya, saat Spanyol gagal gol penalti tiga kali berturut-turut sehingga kalah dari Maroko di babak 16 besar Piala Dunia Qatar tahun 2022.

Dalam konferensi pers, Enrique mengaku bahwa pemain Spanyol telah menjalani latihan ekstensif untuk tendang penalti, tetapi malah gagal di momen penting.

"Saya membayangkan bahwa mereka telah melakukan pekerjaan rumah mereka. Lebih dari setahun yang lalu, di salah satu kamp Spanyol, saya memberitahu mereka bahwa mereka harus sampai di sini dengan setidaknya 1.000 penalti diambil. Jika Anda menunggu sampai tiba di sini untuk berlatih penalti itu tidak akan cukup," jelas Luis Enrique.

Baca Juga: GEGER! Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung?

Luis Enrique menambahkan, penalti adalah momen tegang dalam sepak bola dan menjadi waktu tepat menunjukkan keberanian seorang pemain untuk mengeksekusi bola penalti dengan cara unik.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X