Optimistis Menang Pilkada 2020, DPW NasDem NTT Bentuk Tim hingga TPS

berbagi di:
img-20201030-wa0016

 

Alexander Take Ofong
Sekretaris DPW NasDem NTT

 

 

 
Sinta Tapobali

 

 

SEKRETARIS Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW NasDem) NTT, Alexander Take Ofong optimistis akan memenangkan kontestasi Pilkada di 9 Kabupaten pada 9 Desember 2020 mendatang.

“NasDem optimistis memenangkan kontestasi Pilkada di 9 Kabupaten pada 9 Desember 2020 mendatang,” Ujar Alex Ofong kepada VN, Jumat (30/10) siang.

Menurutnya, saat ini yang dilakukan Partai NasDem adalah memastikan semua tim yang sudah terbentuk sampai ke ranting dan TPS untuk bekerja secara konsisten dan militan.

“Waktu sosialisasi dan kampanye hanya tinggal sebulan efektif. Karena itu, yang dilakukan sekarang adalah memastikan semua tim yang sudah terbentuk sampai ke Ranting dan TPS bekerja konsisten dan militan,” ungkapnya.

Menurutnya, sejalan dengan kampanye yang dibatasi 50 orang per titik, sebagai bagian dari kapatuhan penanganan pandemi Covid-19, maka ditempuh cara memperbanyak titik pertemuan dengan muatan materi yang kuat secara substansi untuk menjawabi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Bukan hanya menggelar kampanye secara terbuka namun pergerakan secara ‘door to door’ juga tetap dilakukan. “Pergerakan door to door juga tetap dilakukan,” tambahnya.

Saat ini NasDem juga sedang melakukan koordinasi dengan Partai Koalisi (kecuali di TTU) dan Tim Pemenangan relawan/keluarga untuk memastikan kesiapan saksi per TPS.

“Evaluasi dan pemantauan terakhir kita, baru-baru ini, memberikan harapan baik dan menguatkan optimisme itu,” paparnya lagi.

Dikatakannya lagi, dalam kontestasi Pilkada di 9 Kabupaten ini, NasDem mengusung kader di hampir seluruh kabupaten kecuali Sumba Timur.

“Semua ada kader NasDem, kecuali di sumba timur NasDem dukung tanpa syarat dan tanpa mahar. Artinya meski tidak ada kader NasDem, tapi NasDem tetap dukung,” ujarnya lagi.

Untuk diketahui 9 Kabupaten yang akan menggelar Pilkada pada 9 Desember yang akan datang, terdiri dari Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten TTU, Kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Sabu Raijua. (Yan/ol)