Tim WithU Yamaha RNF MotoGP Gelondorkan Dana Rp221 Miliar per Tahun

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:40 WIB
Pembalap veteran berpengalaman Andrea Dovizioso (kanan) akan berduet dengan rookie Darryn Binder musim 2022. (rnfracingofficial)
Pembalap veteran berpengalaman Andrea Dovizioso (kanan) akan berduet dengan rookie Darryn Binder musim 2022. (rnfracingofficial)

KUPANG, VICTORY NEWS-Bos WithU Yamaha RNF MotoGP Razlan Razali menyadari benar posisi timnya sebagai underdog pada musim balap MotoGP tahun 2022.

Namun, ia tetap optimistis timnya akan tampil menjanjikan.

Baca Juga: KORMI se-NTT Didorong Kembangkan Olahraga Tradisional

Rencananya, Team Presentation akan digelar Senin 24 Januari mendatang di Jepang.

Bagi Razlan, dengan biaya tim satelit baru itu, sebesar Rp179-Rp221 Miliar per tahun (11-13 juta euro) membutuhkan kerja keras untuk memastikan timnya mempertahankan daya saing dan profesionalisme di paddock.

Baca Juga: Industri Otomotif Optimistis Jalani Tahun 2022

"Jadi give and take, tergantung spek motornya, antara 11-13 juta euro per tahun. Bagi kami, presentasi itu penting. Presentasi memberi Anda kepercayaan diri, kepercayaan, profesionalisme. Saya pikir itu sama pentingnya dengan memiliki paket yang baik dengan pabrikan," kata Razali kepada Crash.net yang dirilis MotoGP.com, Selasa (18/1/2022) dinihari Wita.

Namun, melihat antusias tim satelit keduanya -- setelah empat musim mengepalai Tim Petronas SRT --- ia cukup menggembirakan dan punya tantangan baru.

Baca Juga: Kontribusi Sentra Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora NTT pada PON Papua

“Membangun tim MotoGP kedua Anda, tidak menyenangkan! Ini banyak pekerjaan, terutama ketika memulai perencanaan untuk tim ini hanya pada bulan September-Oktober,” kata Razali kepada Crash.net, Selasa (18/1/2022) dinihari Wita.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 4 Syarat Agar Mandalika Bisa Gelar Formula 1

Senin, 28 Maret 2022 | 20:05 WIB
X