Industri Otomotif Apresiasi Kebijakan Insetif PPnM Kendaraan LCGC dari Pemerintah

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:24 WIB
Daihatsu Ayla. (Istimewa)
Daihatsu Ayla. (Istimewa)

JAKARTA, VICTORY NEWS-Industri otomotif seperti Daihatsu sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah melanjutkan insentif PPnBM kendaraan bermotor khususnya LCGC secara bertahap.

Daihatsu menyambut baik kebijakan PPnBM DTP dari pemerintah itu sebagai dukungan untuk industri otomotif nasional. Kebijakan itu dinilai berdampak positif terhadap permintaan.

Diketahui pemerintah memberlakukan PPnBM DTP 100 persen untuk produk LCGC (Low Cost Green Car).

Pemerintah pada kuartal I memberikan fasilitas nol persen. Artinya, tiga persen ditanggung pemerintah.

Baca Juga: Bandara Halim Perdanakusuma Segera Direvitalisasi

Di kuartal II, dua persen ditanggung pemerintah, di kuartal III satu persen ditanggung pemerintah, dan di kuartal IV dibayar penuh pembeli, yaitu sesuai tarifnya tiga persen.

Kebijakan PPnBM DTP 100 persen tersebut berdampak langsung pada turunnya harga Daihatsu Ayla dan Sigra.

Dikutip dari Indotren.com dengan Judul: Ikut program pemerintah, Harga daihatsu ayla dan sigra turun, Harga Daihatsu Ayla dan Sigra dipastikan turun Rp3 juta hingga Rp4 juta.

Baca Juga: Dinas PU Sabu Raijua Pasang Bronjong di Lokasi Banjir Desa Depe

"Kami berharap, relaksasi PPnBM DTP pada segmen LCGC dapat mendorong penjualan mobil ramah lingkungan dan menggairahkan pasar mobil di awal tahun 2022 ini,” ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso dalam keterangan tertulisnya, Jumat 21 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Terkini

X