Tim Repsol Honda Pastikan Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina 2022

- Selasa, 29 Maret 2022 | 18:58 WIB
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez  (Instagram.com/@hrc_motogp)
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (Instagram.com/@hrc_motogp)

PENDUKUNG Marc Marquez sejagat dan juga Tim Repsol Honda harus puasa dalam menyaksikan penampilan jagoannya di sirkuit.

Pasalnya, Marc Marquez yang merupakan pembalap andalan Repsol Honda harus absen di ajang MotoGP argentina tahun 2022.

Marquez harus menjalani terapi dan perawatan usai mengalami gangguan saraf mata setelah mengalami 4 kali kecelakaan selama MotoGP 2022.

Kabar mengenai absennya Marquez di Motogp Argentina disampaikan secara resmi oleh Tim Repsol Honda, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: 1 April Nanti Kemenag Gelar Sidang Isbat Secara Hybrid

Seperti dilansir victorynews.id dari pikiran rakyat.com dengan judul Marc marqeuz resmi absen di motogp argentina 2022 karena lumpuh saraf mata, Marc Marquez dipastikan tidak akan berpartisipasi di MotoGP Argentina, 1-3 April 2022 akhir pekan ini.

Marc Marquez sebelumnya telah mengalami 4 kecelakaan dan salah satunya adalah kecelakaan besar dengan kecepatan 200 km per jam yang terjadi di MotoGP Mandalika 18-20 Maret lalu, hingga membuat dirinya gegar otak.

Tidak lama kemudian diplopia atau pandangan ganda milik Marc, dinyatakan kambuh kembali. Hal tersebut membuatnya harus melewatkan MotoGP Argentina minggu ini.

Baca Juga: Keluh-kesah Warga Tiga Desa di Ende, Bertaruh Nyawa Seberangi Sungai di Musim Hujan

"Marc Marquez mengunjungi dokter mata, Dr. Sanchez Dalmau, di Rumah Sakit Klinik di Barcelona, Senin kemarin (28 Maret 2022). Itu jadi kedua kalinya ia mengalami pemeriksaan kesehatan kedua untuk matanya," tutur Repsol Honda.

Walaupun Dr. Sanchez Dalmau telah menjamin adanya peningkatan penglihatan di matanya, namun Marc tetap harus beristirahat dan melakukan perawatan konservatif dan pemeriksaan secara rutin.

"Pembalap Repsol Honda itu tidak akan ambil bagian dalam putaran kejuaran berikutnya. Ia akan terus melanjutkan pemulihannya," kata Repsol Honda dalam pengumumannya.

Baca Juga: Pendataan Nelayan Kota Kupang Sementara Berlangsung

Dr. Sanchez Dalmau mengkonfirmasi kemajuan penglihatan Marc Marquez tersebut dan menyatakan Diplopia yang sama persis dengan apa yang dialaminya tahun lalu.

"Dari evaluasi neuro-oftalmologi kedua telah ada kemajuan yang sangat baik, (namun) menunjukkan masih ada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak jatuh di Grand Prix Indonesia," ucap Dr. Dalmau.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengprov IMI NTT Harus Juara di PON XXII Tahun 2028

Sabtu, 25 Februari 2023 | 12:00 WIB

YUK...Kenali Fakta-fakta Menarik tentang Helikopter

Kamis, 23 Februari 2023 | 11:32 WIB
X