Catat! Ini Daftar Mobil yang Diizinkan Pakai BBM Subdisi Pertalite

- Selasa, 5 Juli 2022 | 17:52 WIB
Mobil berkapasitas mesin di bawah 2.000 CC boleh mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang disubsidi pemerintah
Mobil berkapasitas mesin di bawah 2.000 CC boleh mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang disubsidi pemerintah

JAKARTA, VICTORYNEWS- Pemerintah akan segera membatasi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, beberapa waktu lalu menyebutkan, penyaluran BBM subsidi baik dari sisi kuota, jumlah maupun segmentasi penggunanya perlu diatur karena kuotanya terbatas, termasuk Pertalite.

Selain Pertalite, solar subsidi juga akan dibatasi penggunaannya. Untuk solar subsidi lebih jelas, sedangkan untuk Pertalite ini yang masih perlu pengaturan lebih lanjut.

Baca Juga: 589 Hari Lagi Menuju Pemilu 2024, Simak Tahapan-tahapan Pemilu Berikut Ini!

Dalam upaya memastikan penyaluran BBM bersubsidi bisa tepat sasaran dan tepat kuota, Pertamina menerapkan mekanisme baru yakni dengan cara pendaftaran BBM lewat website subsiditepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat (mobil).

Untuk itu, Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina yang mulai diuji coba sejak 1 Juli 2022 secara terbatas di beberapa kota.

Lalu, jenis mobil seperti apakah yang masih diperbolehkan untuk mengonsumsi BBM jenis Pertalite ini setelah ada pembatasan dari Pemerintah?

Baca Juga: KONI NTT dan NTB Resmi Daftarkan Diri Jadi Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028

Pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menjelaskan, kriteria kendaraan yang boleh mengisi BBM jenis Pertalite ini adalah kendaraan dengan kapasitas mesin di bawah 2.000 CC.

Halaman:

Editor: Paulus N

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X