Pertama Kali di NTT, Transponder Diterapkan Pada Ajang Road Race KIB Festival 2022, Simak Manfaatnya!

- Sabtu, 12 November 2022 | 22:04 WIB
Para pembalap berlaga pada ajang Road Race KIB Festival 2022 di Lalendo Street Circuit Bolok, Kabupaten Kupang. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Para pembalap berlaga pada ajang Road Race KIB Festival 2022 di Lalendo Street Circuit Bolok, Kabupaten Kupang. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORYNEWS - PT Kawasan Industri Bolok yang menggandeng Heinche Motor Kupang sebagai Organzing Committee dan Garuda Timor sebagai Racing Committee menggelar Road Race KIB Festival 2022 di Lalendo Street Circuit Bolok.

Ada yang menarik dari Road Race KIB Festival 2022 di Lalendo Street Circuit Bolok yang dihgelar sejak Jumat (11/11/2022) ini.

Pasalnya Road Race KIB Festival 2022 di Lalendo Street Circuit Bolok menerapkan teknologi Transponder pada ajang yang diikuti hampir 140 pembalap ini.

Baca Juga: Buka Road Race KIB Festival, Wakil Gubernur NTT Ajak Anak Muda NTT Manfaatkan Lalendo Street Circuit Bolok

Penerapan teknologi transponder ini merupakan yang pertama kali dipasang massal pada semua motor pembalap dalam sebuah ajang road race di NTT.

Selama ini, setiap ajang road race yang digelar, catatan waktunya dilakukan secara manual. Kalaupun menggunakan teknologi Transponder, dipasang secara mandiri oleh tim, bukan dipasang massal oleh panitia pelaksana.

Lantas, apa itu teknologi transponder pada balapan?

Baca Juga: Polisi Berhasil Bongkar Jaringan Narkoba Internasional, Apartemen Jadi LAB Narkoba

Dilansir dari berbagai sumber, Transponder ini adalah mesin atau alat pencatat waktu otomatis yang dipasangkan pada motor setiap pembalap.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Club Motor The Rock Gelar Fun Race Mini GP di Kupang

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:42 WIB

Ini Syarat untuk Jadi Calon Ketua Pengprov IMI NTT

Jumat, 25 November 2022 | 18:32 WIB
X