Panitia Jual Laptop Bekas Tes CPNS untuk Masyarakat

berbagi di:
img-20200212-wa0055

 

 

Putra Bali Mula

Sekitar 360 laptop yang digunakan saat tes CPNS sudah dijual untuk masyarakat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur selama tiga hari terakhir.

Taufik Nirwan, koordinator teknis kepada VN di GOR Oepoi Kupang, Selasa (11/2) membenarkan hal tersebut. Menurutnya, ratusan laptop yang dijual tersebut telah mendapatkan persetujuan dari PT. Indo Rental Bandung selaku penyedia sarana tes CPNS untuk Kemenkumham di Kota Kupang.

“Penyedia laptop ini dari PT. Indo Rental Bandung, yang bekerja sama dengan Kementrian Hukum dan HAM NTT untuk tes CPNS. Sudah ada izin,” ungkapnya.

Taufik menyebut laptop-laptop tersebut disewa oleh pihak Kemenkumham dari PT. Indo Rental untuk kelangsungan tes CPNS yang diselenggarakan di Kota Kupang.

“Saat test CPNS di lakukan, laptop ini disewa untuk tes CPNS sampai hari Sabtu kemarin (9/2). Ada ijin dari PT. Indo rental jadi kami berani lelang laptop itu, kalau tidak ada ya mana mungkin saya berani,” jelasnya.

Taufik menyebut para pembeli yang datang berasal dari berbagai profesi baik di pemerintahan, swasta, mahasiswa maupun para peserta tes CPNS sebelumnya. Pantauan VN, Gedung SKO (Sekolah Keberbakatan Olahraga) GOR Oepoi Kupang dikunjungi beberapa calon pembeli pada Selasa sore tersebut.

Ia membenarkan jumlah laptop yang disediakan PT. Indo Rental sendiri berjumlah 360 unit dan hingga saat itu sudah sekitar 150-an laptop yang berhasil terjual.

“Waktu test CPNS dari Kementrian Hukum dan HAM itu total semuanya berjumlah 350 unit, namun kami mengantisipasi dengan 10 unit jadi total semuanya 360 unit semua,” ujar Taufik.

Efran salah satu teknisi mengatakan laptop yang dijual tersebut terdiri dari berbagai merk dan dilepas dengan kisaran harga mulai dari Rp 2 jutaan.

“Dijualnya mulai dari hari minggu kemaren sampai saat ini, per unitnya Rp 2 juta sampai Rp 2,4 jut. Merek yang dijual itu Asus, Lenovo, sama Dell,” tambah Efran. (bev/ol)