Pantai Sulamanda jadi Tempat Favorit Masyarakat Kota Kupang

berbagi di:
img-20201018-wa0010

 

 

Sinta Tapobali

 
PANTAI Sulamanda yang terletak di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, kini menjadi salah satu wisata pantai favorit yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan sekitarnya.

Lokasinya yang mudah dijangkau dan diakses membuat pantai ini ramai dikunjungi warga. Sulamanda juga memiliki sejumlah fasilitas seperti beberapa lopo yang dijadikan tempat berteduh ataupun nongkrong bersama keluarga. Selain itu, toilet juga disediakan di sana. Sejumlah pedagang yang menjual aneka jenis makanan dan minuman mulai dari bakso, mie, aneka nasi beserta lauk, dan juga aneka minuman salah satunya kelapa membuat pengunjung makin nyaman berlama-lama di pantai tersebut.

img-20201018-wa0009

Harga semua barang jualan mudah terjangkau oleh pengunjung sehingga ketika datang ke Sulamanda, pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang begitu besar.

Pesona pantai ini benar-benar menarik mata setiap pengunjung yang datang, butiran pasir pantai yang berwarna hitam, sejumlah pepohonan yang ditanam sejajar di beberapa titik area pantai ini, dan sejumlah lahan persawahan yang hijau yang berada tepat di belakang area pariwisata ini.

Marcel Obe, salah satu pengunjung yang ditemui VN ketika berada di lokasi ini, Minggu (19/10) mengatakan bahwa dari beberapa pantai tempat pariwisata yang dikunjunginya, Pantai Sulamanda merupakan salah satu pantai yang wajib untuk dikunjungi masyarakat karena pesonanya yang begitu indah.

Menurutnya, fasilitas yang disediakan di lokasi pariwisata ini terbilang cukup baik dan layak untuk digunakan sehingga para pengunjung tidak kewalahan ketika mencari fasilitas khususnya toilet.

Ia juga sangat mengapresiasi masyarakat Desa Mata Air yang sudah mau bersama-sama untuk membangun dan mengolah lokasi pariwisata ini sehingga menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

Ia berharap kepada para pengunjung yang datang mengunjungi lokasi pariwisata ini agar tetap menjaga kebersihan lingkungan terutama tidak membuang sampah di sembarangan tempat Karena akan merusak keindahan dan kebersihan dari lokasi pariwisata ini. (Yan/ol)