Pantai Watu Parunu yang Memanjakan

berbagi di:
img-20200404-wa0047

Foto: Jumal Hauteas

Jumal Hauteas
Eksotisnya alam Sumba Timur tak hanya bisa dinikmati di daerah perbukitan . Pantainya yang indah juga dapat memanjakan setiap pengunjung yang berkunjung ke Kabupaten Sumba Timur.
Salah satu pantai yang bisa dijadikan tujuan wisata adalah Pantai Watu Parunu, yang terletak 177 kilo meter dari Kota Waingapu kearah timur. Letaknya ada di Desa Lainjanji, Kecamatan Wula Waijelu.
Meski jaraknya tergolong jauh sekitar tiga jam namun jalan ke lokasi pantai sudah cukup baik.
img-20200404-wa0049
Pantai Watu Parunu tidak hanya menyuguhkan pasir putih yang memanjakan mata. Namun juga memiliki areal parkir yang cukup luas dan rindang, karena banyak pohon dengan jarak tanam yang aman untuk dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat menuju pantai.
Wisatawan juga dapat menikmati tebing batu yang cukup curam di sisi timur pantai dan menikmati pemandangan para petani rumput laut jenis lokal yang diambil dari tengah laut saat laut surut dan dikeringkan di pesisir pantai untuk kemudian dijual.
Bagi wisatawan yang ingin memanjakan diri lebih lama di lokasi wisata ini, juga dapat memanfaatkan sejumlah rumah penginapan yang dibangun pemerintah Desa Lainjanji langsung di pesisir pantai ini. Jadi jangan lupa masukkan Pantai Watu Parunu ke dalam daftar tujuan wisata anda jika ingin berwisata ke Sumba Timur.(bev/ol)