Vaksin Terakhir, RWT Janji Upayakan Tambahan Vaksin untuk Masyarakat Sumba

- Minggu, 5 September 2021 | 16:21 WIB
Beginilah antusiame warga di hari terakhir vaksinasi massal hasil kerjasama Kementerian Kesehatan RI dan Anggota DPR RI, Ratu Wulla Talu.
Beginilah antusiame warga di hari terakhir vaksinasi massal hasil kerjasama Kementerian Kesehatan RI dan Anggota DPR RI, Ratu Wulla Talu.

Frengky Keban

 

ngkyggota DPR RI, Ratu Wulla Talu (RWT) menegaskan dirinya tetap berkomitmen membantu masyarakat untuk mendapatkan Vaksin. Malah dirinya berjanji akan menambah kuota vaksin di wilayah Sumba, NTT. Hal ini disampaikannya di hari terakhir pelaksanaan vaksinasi massal di Sumba, Minggu 5 September 2021.

"Dengan antusiasme warga di hari terakhir seperti ini tentu saya sadari bahwa kebutuhan warga untuk vaksin masih sangat tinggi,"katanya di sela-sela pemberian vaksin di Redambolo-Kec. Wewewa Barat, Minggu (5/9) pagi.

Dikatakannya, memang kuota yang disediakan hanya 4.000 saja tetapi dirinya menyediakan tambahan vaksin buat warga dengan harapan hari ini semua bisa didistribusikan buat warga.

"Ada tambahan sedikit saja karena kemarin kita sudah lakukan vaksinasi sekitar 3.000-an lebih. Sisanya hari ini untuk masyarakat di wilayah sini dengan harapan semua masyarakat bisa divaksin,"katanya lagi.

PCR Masih Dalam Perjalanan

Sementara menyoal ada wacana pengadaan PCR di SBD, dirinya mengakui bahwa saat ini PCR yang merupakan bantuan kementerian Kesehatan RI sedang dalam perjalanan. Dalam waktu dekat sudah tiba di SBD untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan hasil lebih akurat dan lebih cepat. Pasalnya selama ini, pengambilan PCR sebutnya dilakukan di Sumba Timur dengan hasil yang cukup lama.

"Karena jaraknya jauh dan banyak antrean maka hasil PCR kita agak terlambat untuk didapatkan. Untuk itu kita harus bersyukur dengan bantuan ini dan nanti akan ditempatkan di RS pratama Redambolo,"tegasnya. (Yan/ol)

Editor: Administrator

Terkini

Ditje Bire Resmi jadi Kepsek SMAN 1 Sabu Tengah

Rabu, 5 Januari 2022 | 14:04 WIB

AHY: Kader Demokrat NTT Hindari Perpecahan Internal

Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:57 WIB

1.020 Pelajar SMK Stela Maris Ikut Vaksinasi

Selasa, 14 September 2021 | 15:53 WIB
X