Rumah Sakit Swasta Siap Layani Vaksin Anak 6 - 11 Tahun

- Jumat, 5 November 2021 | 06:31 WIB
IMG-20211104-WA0045
IMG-20211104-WA0045

Putra Bali Mula

Rumah sakit swasta di Kota Kupang seperti Rumah Sakit Umum (RSU) Kartini dan RSU Mamami siap melayani vaksin untuk anak usia 6 -11 tahun.

Hal ini berdasarkan aturan dari pemerintah termasuk dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang. Selama persediaan stok vaksinasi dari Dinkes Kota Kupang untuk rumah sakit aman maka vaksinasi bisa dilakukan.

"Belum ada edaran dari Dinas Kesehatan Kupang jadi kita sementara menunggu. Prosesnya itu kita membuat surat permohonan ke dinas untuk vaksin dan dinas memberikan vaksin. Sementara ini peruntukannya masih belum untuk anak-anak di bawah 12 tahun," kata Kepala Seksi Keperawatan dan Penanggung Jawab Vaksinasi, Putu Stefan, Kamis (4/11).

Menurutnya, cakupan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun di Kota Kupang populasinya cukup banyak dan pihaknya akan turut melayani dengan sigap membantu pemerintah.

Ia menyebut selama ketersediaan vaksin baik untuk dosis satu dan dosis dua disediakan maka mereka akan siap melayani masyarakat yang ingin vaksinasi di rumah sakit.

Ia berharap tidak terjadi kesenjangan waktu yang lama seperti kasus AstraZeneca sebelumnya yang terjadi kekosongan kurang lebih sebulan dari tenggat waktu terjadwal.

"Kita yang penting ada vaksinnya. Kita sudah berkomitmen untuk membantu pekerjaan negara yaitu vaksinasi masyarakat ini kan, kita berjuang bersama," tukasnya.

Sementara Sondang Purba, Wakil Direktur Bidang Pelayanan, Rabu (4/11) mengatakan pihaknya siap membantu.

'Siap, sepanjang itu ada rekomendasi dari Dinkes Kota karena kita bekerjasama dengan Dinkes untuk penyediaan vaksin," kata dia.

Menurutnya, yang terpenting adalah ketersediaan vaksin sehingga pihaknya dapat membuka pendaftaran untuk anak-anak. (bev/ol)

Editor: Beverly Rambu

Terkini

Candi Borobudur Diinisiasi Jadi Wisata Akhir Pekan

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:45 WIB
X