Undana Gelar Pentas Seni dan Pelepasan Mahasiswa Modul Nusantara

- Rabu, 22 Desember 2021 | 11:28 WIB
Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Jikom)  Undana Kupang, membawakan tarian adat dari  Pulau Sabu.
Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Jikom) Undana Kupang, membawakan tarian adat dari Pulau Sabu.

SintaTapobali 

 

Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur, menggelar kegiatan Pentas Seni Mahasiswa, sekaligus pelepasan 86 mahasiswa Modul Nusantara Inbound angkatan pertama.

 

Kegiatan pentas seni dan pelepasan para mahasiswa modul nusantara ini, dilaksanakan pada Selasa (21/12) sore, di Gedung Auditorium Undana.

 

Rektor Undana, Maxs U. E. Sanam dalam sambutannya mengatakan bahwa segala kenangan indah yang diperoleh oleh para mahasiswa hendaknya dibawa pulang ke daerah masing-masing sebagai kenangan indah yang harus diingat dan dikenang.

 

"Atas nama Pimpinan mohon maaf bila dalam pelayanan tidak sepenuhnya memenuhi ekspektasi dari para adik-adik. Namun biarlah segala kenangan buruk ditinggalkan di sini dan segala kenangan indah dibawa pulang dan terus diingat oleh para adik-adik," ungkap Rektor Undana.

 

Ia berharap dalam kebersamaan dan interaksi bersama, para mahasiswa lebih mengapresiasi kebhinekaan Indonesia baik dalam suku agama maupun ras. Keberagaman di Indonesia ada berbagai ragam terutama di NTT, tentunya keberagaman ini akan terus diapresiasi oleh para mahasiswa modul Nusantara dalam konteks Bhineka Tunggal Ika.

 

Maxs Sanam juga mengajak para mahasiswa modul Nusantara, untuk menjunjung tinggj keberagaman dan tolerasi yang ada di Indonesia khususnya juga di NTT. "Jika anda tidak lakukan itu maka lupakanlah tentang Kupang. Ceritakanlah tentang keberagaman yang ada di NTT bahwa kita bisa hidup bersama dengan berbagai keberagaman yang ada," pesan Maxs Sanam.

 

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PIC dan para mentor serta dosen yang mendampingi para mahasiswa modul Nusantara selama beberapa bulan ini.

 

Pantauan VN, dalam acara ini berbagai pementasan seni juga dilakukan baik oleh para mahasiswa Undana, mahasiawa Modul Nusantara juga para Dosen.

 

Pentas Seni yang ditampilkan, yakni fashion show pakaian adat NTT, dari Kabupaten Alor, Rote, Sumba, Belu, Sabu, Amarasi, TTS, Ende, Manggarai, Ngada dan Lembata. Mahasiswa Modul Nusantara juga berkesempatan melakukan fashion show menggunakan baju adat dari daerah asal mereka masing-masing.

 

Acara dilanjutkan dengan persembahan lagu oleh band dari Undana, instrumen biola dari salah satu mahasiswa modul Nusantara asal STP Trisakti Jakarta, puisi oleh mahasiswa Jikom, teater juga tarian daerah Nusantara yang dibawakan oleh mahasiswa Jikom Undana berkolaborasi bersama para dosen, serta beberapa penampilan tarian daerah lainnya.

 

Dalam moment ini, Rektor Undana juga berkesempatan untuk menyerahkan plakat Undana kepada para mahasiswa Modul Nusantara yang berasal dari 19 Universitas, yang diwakili oleh salah satu perwakilan mahasiswa dari STP Trisakti Jakarta.

 

Untuk diketahui, 19 Universitas yang menjadi peserta modul Nusantara, yakni STP Trisakti Jakarta, IKIP PGRI Wates, STIE Bank BPD Jateng, ISI Yogyakarta, STIKES BUDI LUHUR Cimahi, STIE PERBANAS Surabaya, Institut Teknologi Nasional Malang, Institut Teknologi Garut, Institut Ilmu Sosial dan Manajemen/STIAMI, Institut Transportasi dan Logistik Trisakti Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Majapahit, IKIP Budi Utomo, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala Jember, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwanggi, STIE Malangkucecwara, Institut Teknologi Indonesia, Institute Ilmu Kesehatan Surya Mitra Husada Indonesia Kediri dan Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta. (Yan/ol)

Editor: Administrator

Terkini

Ditje Bire Resmi jadi Kepsek SMAN 1 Sabu Tengah

Rabu, 5 Januari 2022 | 14:04 WIB

AHY: Kader Demokrat NTT Hindari Perpecahan Internal

Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:57 WIB

1.020 Pelajar SMK Stela Maris Ikut Vaksinasi

Selasa, 14 September 2021 | 15:53 WIB
X