Rayakan HUT ke-76, Kemenag Optimis Berikan Layanan Transformasi Umat Beragama

- Senin, 3 Januari 2022 | 13:15 WIB
Penyerahan Satya Lencana bagi para pegawai lingkup Kemenag Kota Kupang saat menggelar upacara HUT ke-76 Kemenag, Senin (3/1). Foto:Simon Selly
Penyerahan Satya Lencana bagi para pegawai lingkup Kemenag Kota Kupang saat menggelar upacara HUT ke-76 Kemenag, Senin (3/1). Foto:Simon Selly

Simon Selly

 

Kementerian Agama (Kemenag) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76. Pada usia tersebut Kemenag optimis dapat memberikan pelayanan transformasi bagi umat beragama.

Kepala Kantor Kemenag Kota Kupang, Yakobus Beda Kleden kepada VN, Senin (3/1), menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi dari Menteri Agama, perayaan Hari Amal Bakti atau HUT ke-76 Kemenag tahun 2022 mengusung tema Transformasi Layanan Umat Beragama. Dari tema tersebut, Kemenag akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah agar mewujudkan transformasi layanan bagi umat beragama.

“Kementerian Agama didirikan sejak 3 Januari 1946 dan tetap eksis hingga saat ini. Transformasi Layanan Umat ini juga salah satu upaya kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” katanya.

Ia menambahkan, Kemenag merupakan instansi yang vertikal, namun kehadiran Kemenag juga turut berpartisipasi dengan pemerintah di daerah.

“Meskipun instansi ini merupakan instansi vertikal, kami tetap bersinergi dengan pemerintah di Kota Kupang, oleh karena itu seluruh arahan pemerintah Kota Kupang kita terus bersinergi,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, Hari Amal Bakti terus diperingati walaupun dimasa pandemi covid-19, yang melanda di seluruh Negara termasuk di Indonesia.

“Setiap tahun kami memperingati hari Amal Bhakti, walaupun di tengah pandemi covid-19, dua tahun terakhir tetap dilaksanakan walaupun dengan kondisi yang terbatas, secara virtual,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Melkianus T Rensini, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut mendukung sehingga kegiatan perayaan HUT ke-76 Kemenag berjalan dengan baik.

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Wakil Wali Kota, sebagai Pembina dalam upacara amal bakti ini ke-76 di Kementerian Agama Kota Kupang,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pegawai lingkup Kemenag.

“Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan Satya Lencana 30 tahun, 20 tahun, 10 tahun dan 1 guru agama Budha yang pensiun. Serta 7 orang penerima kenaikkan pangkat. Ada 32 penerima satia lencana,” jelasnya. (Yang/ol)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ditje Bire Resmi jadi Kepsek SMAN 1 Sabu Tengah

Rabu, 5 Januari 2022 | 14:04 WIB

AHY: Kader Demokrat NTT Hindari Perpecahan Internal

Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:57 WIB

1.020 Pelajar SMK Stela Maris Ikut Vaksinasi

Selasa, 14 September 2021 | 15:53 WIB
X