DLHK NTT Gelar Festival Produk Hasil Hutan Bukan Kayu di Labuan Bajo

- Senin, 10 Januari 2022 | 17:31 WIB
Kepala DLHK NTT Ondy Christian Siagian. (Victory News/Kekson Salukh)
Kepala DLHK NTT Ondy Christian Siagian. (Victory News/Kekson Salukh)

 

KUPANG, VICTORY NEWS - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal menggelar festival produk hasil hutan bukan kayu di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala DLHK NTT Ondy Christian Siagian menyampaikan itu saat diwawancarai Victory News di ruang kerjanya, Senin (10/1/2022) petang.

Menurut Ondy, Festival Produk Hasil Hutan Bukan Kayu itu akan dilakukan pada awal April mendatang. Pihaknya sedang membentuk panitia penyelenggara.

Baca Juga: DLHK Terima Laporan Masalah Hutan setiap Hari

"Festival produk hasil hutan bukan kayu akan dilaksanakan di Labuan Bajo yang rencananya diawal April ini. Panitia sudah mulai dibentuk, " kata Ondy.

Ondy menjelaskan, festival tersebut digelar untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Labuan Bajo. Selain itu untuk memperkenalkan berbagai jenis hasil hutan.

"Festival ini sebagai tanda bahwa kawasan hutan sudah mulai nampak hasil hutan bukan kayu, dan jasa lingkungan melalui ekowisata. Kita laksanakan di Labuan Bajo dengan alasan untuk produk hasil hutan bukan kayu ini bisa kita perkenalkan kepada wisatawan yang datang di Labuan Bajo," ujarnya.

Baca Juga: Pemberdayaan Masyarakat, Cara DLHK NTT Tekan Pembalakan Hutan

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Ditje Bire Resmi jadi Kepsek SMAN 1 Sabu Tengah

Rabu, 5 Januari 2022 | 14:04 WIB

AHY: Kader Demokrat NTT Hindari Perpecahan Internal

Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:57 WIB

1.020 Pelajar SMK Stela Maris Ikut Vaksinasi

Selasa, 14 September 2021 | 15:53 WIB
X