Ini Sembilan Festival Pariwisata NTT Sepanjang Tahun 2022

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:39 WIB
Keberadaan dugong di Pantai Mali, Alor kini menjadi daya tarik wisata dan masuk dalam calender of event Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi NTT sepanjang tahun 2022. Foto : Dok Neomi Cruise.
Keberadaan dugong di Pantai Mali, Alor kini menjadi daya tarik wisata dan masuk dalam calender of event Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi NTT sepanjang tahun 2022. Foto : Dok Neomi Cruise.

KUPANG, VICTORY NEWS - Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) telah merencanakan untuk menggelar sembilan festival pariwisata sepanjang tahun 2022.

Kepala Dinas Parekraf Provinsi NTT Dr Zeth Sony Libing yang ditemui Victory News, Senin, (24/1/2022) di ruang kerjanya mengatakan, sembilan festival pariwisata itu telah diusulkan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

"Kami sudah usulkan sembilan festival itu kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI untuk dialokasikan anggaran," ujarnya.

Baca Juga: Dituntut Hukuman Mati, Ini Kondisi Tinus Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Dua Gadis di Kupang Jelang Putusan

Pemprov NTT juga akan mengalikasi anggaran dalam sembilan festival pariwisata bersama kabupaten penyelenggara.

"Nanti pemerintah Provinsi NTT juga membantu lewat anggaran, kolaborasi dengan pemerintah kabupaten sebagai penyelenggara, " katanya.

Berikut sembilan festival wisata yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi NTT pada tahun 2022 yaitu pertama, Festival Etu (Tinju Tradisional) di Mbay, Kabupaten Nagekeo. Kedua, Festival Pasola di Kodi, Sumba Barat.

Baca Juga: HIPMI Alor Buka Kelas Gratis Belajar Usaha Bagi Pengusaha Muda

Ketiga, Festival Semana Santa di Larantuka, Flores Timur. Keempat, Festival Bale Nagi di Larantuka, Flores Timur. Kelima, Festival Dugong di Pantai Mali, Alor. Keenam, Festival Kebangsaan di Ende.

Ketujuh, Festival Inerie, Bajawa, Ngada. Kedelapan, Festival Pah Meto, di Fatunausus, kabupaten Timor Tengah Selatan. Kesembilan, Festival Kelabba Madja di Kelabba Madja, Sabu Raijua.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X