Telan Anggaran Rp81 M, Ini Wajah Baru Pantai di Kupang

- Kamis, 27 Januari 2022 | 18:40 WIB
 (Putra Bali Mula Victory News)
(Putra Bali Mula Victory News)

KUPANG, VICTORYNEWS-Proyek Pengerjaan kawasan Pantai Kelapa Lima dan Pantai LLBK, Kota Kupang, NTT, belum rampung 100 persen. Namun seng pembatas lokasi proyek itu telah dilepas sehingga penataan yang telah dilakukan terlihat jelas.

Dua pantai ini menjadi obyek pembangunan sarana dan prasarana wisata alam di Taman Wisata Alam Laut (TWAL) Teluk Kupang dan merupakan dua dari tiga proyek penataan termasuk Koridor 3 di Jalan Frans Seda.

Total anggaran pengerjaan ketiga obyek ini mencapai Rp81 miliar yang bersumber dari APBN.

Pantauan victorynews.id, di Pantai Kelapa Lima, Kamis pagi (27/1/2022) tampak beberapa pekerja dan beberapa petugas yang berjaga. Warga yang melintasi wilayah tersebut juga sempat memotret situasi baru tersebut.

Baca Juga: Kajati NTT Nilai Arteria Dahlan Tidak Beretika

Pusat kuliner yang tampak di lokasi tersebut terdiri dari empat bangunan yang menjorok ke laut atau disebut jetty, dan setiap jetty terdiri dari dua lantai beratap alang-alang. Sepanjang kawasan itu juga tampak lampu jalan klasik.

Hal serupa tampak di Pantai LLBK dengan bangku taman di bawah lampu klasik yang ditempatkan di sana.

Kepala Kantor Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Wilayah Nusa Tenggara Timur, Catur Ariyanto Widodo, menyebut, tiga wilayah penataan ini merupakan proyek strategis nasional (PSN) di NTT tahun 2021.

Baca Juga: Dukung PLTS di Pulau Sumba, PLN NTT: Bagian dari Eksekusi RUPTL 2021-2030

Penataan kawasan Kota Kupang ini mencakup luasan lahan 5,0 hektar seluruhnya dengan total anggaran yang digunakan Rp81 miliar.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X