Teluk Nanga Lok Matim Masuk Nominasi API Award, Begini Perintah Bupati Andreas Agas

- Kamis, 12 Mei 2022 | 17:45 WIB
Untuk Kategori Surga Tersembunyi, Teluk Nanga Lok di Manggarai Timur NTT Masuk 10 Besar API 2022 (Dok.Prokopim Setda Matim)
Untuk Kategori Surga Tersembunyi, Teluk Nanga Lok di Manggarai Timur NTT Masuk 10 Besar API 2022 (Dok.Prokopim Setda Matim)

BORONG, VICTORY NEWS-Objek Wisata  Teluk Nanga Lok, Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Flores, NTT masuk nominasi 10 besar Anugerah Pesona  Indonesia (API) Kategori Surga Tersembunyi bersama 9 objek wisata lainnya dari seluruh Indonesia.

Keputusan ini dikeluarkan Komite Seleksi Anugerah Pesona Indonesia dan disiarkan secara langsung melalui akun youtube APIaward, Senin (9/4/2022).

Baca Juga: 10 Hari Akhiri Masa Jabatan, Janji Bupati Lembata Urai Antrean BBM tanpa Hasil

Bupati Matim, Andreas Agas, Rabu (11/5/2022) mengaku senang dan bersyukur atas masuknya Teluk Nanga Lok dalam nominasi API Award 2022.

Bupati Andreas Agas langsung memerintahkan semua instansi terkait lingkup Pemkab Matim untuk melakukan persiapan dan pembenahan teknis maupun non-teknis guna mendukung Teluk Nanga Lok masuk 3 besar nominasi API Award 2022.

“Saya minta dinas-dinas terkait untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mendukung Teluk Nanga Lok menjadi 3 besar API Award 2022," tegasnya.

Baca Juga: Diminta Kosongkan Ruko oleh Keluarga Koroh, Pedagang di Stadion Merdeka Minta Kepastian Pemerintah

Bupati Andreas Agas menekankan pentingnya kesiapan masyarakat dalam pengembangan pariwisata Teluk Nanga Lok. Selain itu, kelengkapan administrasi dan promosi juga sangat penting dilakukan. Sosialisasi kepada masyarakat terkait masuknya Teluk Nanga Lok dalam nominasi API Award 2022 juga segera dilakukan.

Kebersihan dan pengembangan ekonomi kreatif di sekitar lokasi wisata Teluk Nanga Lok, kata Bupati Andreas Agas, juga harus diperhatikan.

"Sosialisasi kepada masyarakat juga penting. Saya juga berharap kolaborasi dan koordinasi antar-sektor lebih ditingkatkan dalam kaitan dengan ini," kata Bupati Andreas Agas.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X