The Apurva Kempinski Bali Angkat Kain Nusa Tenggara Dalam Pameran dan Peragaan Busana Mewah

- Rabu, 18 Mei 2022 | 20:11 WIB
 The Apurva Kempinski Bali bersama perancang busana ternama Asha Smara Darra mengadakanperagaan busana mewah bertajuk ‘100 Kain Nusa Tenggara’ di Denpasar, Bali. (Dok The Apurva Kempinski Bali)
The Apurva Kempinski Bali bersama perancang busana ternama Asha Smara Darra mengadakanperagaan busana mewah bertajuk ‘100 Kain Nusa Tenggara’ di Denpasar, Bali. (Dok The Apurva Kempinski Bali)

KUPANG, VICTORYNEWS - The Apurva Kempinski Bali bersama perancang busana ternama Asha Smara Darra mengadakan sebuah peragaan busana mewah yang menunjukan keindahan kain dari wilayah Nusa Tenggara.

Sebuah pameran yang bertajuk ‘100 Kain Nusa Tenggara’ juga turut meramaikan lobi hotel ini, dengan koleksi kain yang menunjukan ciri khas dari berbagai daerah di Nusa Tenggara. Kain-kain ini juga berasal dari berbagai daerah seperti Alor, Timor, Flores dan berbagai daerah lainnya.

Tak hanya memamerkan karya seninya, Asha Smara Darra juga menciptakan balutan yang dipakai secara eksklusif oleh Lady in Red The Apurva Kempinski Bali.

Baca Juga: Balutan Kain Tenun Ikat Meriahkan Perayaan Hardiknas di SMKN 5 Kupang

Lady in Red sendiri merupakan ambassador dari Kempinski Hotels yang ada di setiap hotel Kempinski di berbagai belahan dunia.

"Nusa Tenggara adalah tempat yang spesial untuk saya, karena disanalah awal dari perjalanan tekstil saya di Indonesia.” ujar Asha Smara Darra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/5/2022).

Acara yang diadakan di lobi hotel bintang lima tersebut dilangsungkan pada 15 Mei 2022 sebagai apresiasi hotel ini atas warisan budaya Nusa Tenggara serta karya seni Indonesia.

24 koleksi pakaian ready to wear juga ditampilkan melalui peragaan busana ini dengan harapan semakin banyak orang yang dapat melihat evolusi dari kain-kain antik.

Baca Juga: Pemerintah Terus Longgarkan Aturan PPKM, Jawa-Bali Tanpa Level 4

Danti Yuliandari selaku Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali juga mengatakan pondasi awal hotel ini dibentuk untuk mengangkat kekayaan budaya Indonesia.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X