Festival Dugong, Kemenparekraf: Langkah Pemerintah Pulihkan Ekonomi Lewat Sektor Pariwisata

- Kamis, 19 Mei 2022 | 12:43 WIB
Raden Kurleni Ukar, Staf Ahli Bidang Reformasi dan Regulasi Kemenparekraf berpose bersma Bupati Alor Amon Djobo dan sejumlah pejabat.  (Dok Kemenparekraf)
Raden Kurleni Ukar, Staf Ahli Bidang Reformasi dan Regulasi Kemenparekraf berpose bersma Bupati Alor Amon Djobo dan sejumlah pejabat. (Dok Kemenparekraf)

KUPANG, VICTORYNEWS - Pemerintah Daerah Kabupaten Alor, kembali mengadakan Festival Dugong di tahun 2022.

Festival yang berlangsung selama dua hari yakni 18-19 Mei 2022 ini diselenggarakan di Pantai Mali, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyambut baik penyelenggaraan even ini.

Baca Juga: Polres Nagekeo Bantah Tudingan Intimidasi Kepada FPPWL

Hal ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk kembali memulihkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata, terutama pasca pandemi Covid-19.

Demikian yang disampaikan Raden Kurleni Ukar, Staf Ahli Bidang Reformasi dan Regulasi Kemenparekraf yang hadir mewakili Menparekraf dalam keterangan yang diterima victorynews.id, Kamis (19/5/2022) siang.

Raden menyampaikan bahwa selain sebagai sarana pemulihan ekonomi, penyelenggaraan even ini juga merupakan bukti kolaborasi dan komitmen pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Demi Keselamatan, Penumpang KM Sirimau Dievakuasi ke Pelabuhan Lewoleba

"Kami mengapresiasi Pemkab Alor dan Pemprov NTT dalam menyiapkan event seperti Festival Dugong ini. Ini adalah bukti bahwa kita punya komitmen untuk membangkitkan perekonomian setelah terpuruk karena pandemi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X