Miliki Kebun Kopi Yang Luas, Colol Cocok Jadi Destinasi Wisata Alam di Manggarai Timur

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:35 WIB
Ibu-ibu di Desa Colol Kabupaten Manggarai Timur, NTT sedang mengolah Kopi Tuk untuk dikonsumsi.  (Manggarai barat victorynews.id/gerasimos satria)
Ibu-ibu di Desa Colol Kabupaten Manggarai Timur, NTT sedang mengolah Kopi Tuk untuk dikonsumsi. (Manggarai barat victorynews.id/gerasimos satria)

BORONG, VICTORY NEWS-Desa Colol terletak di Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Wilayah Desa Colol sebagian besar merupakan kawasan kebun kopi yang membentang sangat luas dan elok dipandang mata. Kebun kopi milik petani di Desa Colol memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

Dilansir victorynews.id dari Manggarai barat.victorynews.id dengan judul Petani Kopi Bebas dari Tengkulak, Tokoh Masyarakat Colol, Fransiskus Pantur menyampaikan, wilayah Colol memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Baca Juga: Besok, Gubernur NTT Lantik Penjabat Bupati Lembata dan Flores Timur

Salah satunya potensi wisata alam. Dimana, Desa Colol memiliki bentang alam yang indah yang beisikan kebun kopi yang sangat luas.

Pemerintah daerah Manggarai Timur, kata dia, bisa menjadikan Desa Colol sebagai spot wisata alam yang baru.

Wisatawan yang berkunjung ke Desa Colol tidak hanya menikmati keindahan alamnya yang sejuk dan asri. Wisatawan juga dapat menikmati kopi Colol yang diproduksi oleh petani setempat.

"Kita berharap Pemerintah daerah Manggarai Timur memperhatikan infrastruktur jalan ke Desa Colol. Wisatawan banyak yang ingin berkunjung ke Colol, tetapi terkendala jalan yang rusak," harap Frans Pantur.

Baca Juga: Bos Real Madrid, Carlo Ancelotti : Marcelo Masih Kapten Kami

Petani Kopi di Desa Colol, Agustinus Suhardi menuturkan, petani kopi di Colol memiliki berbagai jenis kopi yakni Kopi arabika,juria,robusta dan yellow captura.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPKP NTT Siap Kawal PT Flobamor Dalam Pengelolaan TNK

Kamis, 15 September 2022 | 17:40 WIB

HEBOH! Bule Ikut Panjat Pinang di Pantai Kuta Bali

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:52 WIB
X